Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Ronaldo Dilaporkan Masih Ingin Bertahan di Juventus

Ahad 04 Jul 2021 18:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Ronaldo sempat dilaporkan kecewa dengan Juventus yang gagal meraih Scudetto.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus mulai santer terdengar begitu pengoleksi liga gelar Ballon d'Or mengakhiri kiprahnya di putaran final Euro 2020. Meski masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun, tepatnya hingga 2022 mendatang, Ronaldo sempat disebut-sebut membuka kemungkinan untuk berganti klub pada musim depan.

Pemain yang gagal mengantarka Portugal mempertahankan gelar juara Piala Eropa dan harus puas tersingkir di babak 16 besar itu dinilai kecewa dengan kegagalan I Bianconeri mempertahankan Scudetto pada musim lalu. Tidak hanya itu, kembalinya Massimiliano Allegri sebagai pelatih tim utama Si Nyonya Tua juga dinilai dapat memicu kepergian Ronaldo dari Stadion Allianz, Turin.

Baca Juga

Kendati begitu, salah satu media olahraga terkemuka asal Italia, La Gazzetta dello Sports, menyebut, Ronaldo justru berharap bisa tetap bertahan di I Bianconeri pada musim depan. Bahkan, agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan telah meminta manajemen Si Nyonya Tua untuk memperpanjang kontrak kliennya.

''Negosiasi antara kedua belah pihak mungkin sama sekali belum dimulai. Namun, manajemen Juventus sudah mendapatkan informasi soal keinginan Ronaldo untuk bertahan dan menandatangani kontrak baru, setidaknya hingga 2023 mendatang,'' tulis laporan Gazzetta dello Sports seperti dilansir Football Italia, Ahad (4/7).

Di sisi lain, manajemen Juventus dilaporkan masih belum memberikan respon terkait permintaan Mendes tersebut. Si Nyonya Tua agaknya masih berhitung terkait kemampuan neraca keuangan klub dalam menggaji pemain berusia 36 tahun tersebut.

Di Juventus, Ronaldo diketahui mendapatkan gaji mencapai 31 juta euro per musim. ''Meski Ronaldo telah mencetak lebih dari 100 gol selama tiga musim memperkuat Juventus, manajemen Si Nyonya Tua masih harus berhitung lantaran pandemi Covid-19 benar-benar memberikan pukulan buat kondisi keuangan klub,'' lanjut laporan Football Italia tersebut.

Sebelumnya, Direktur Sepak Bola Juventus, Federico Cherubini, mengungkapkan, belum ada sinyal soal keinginan Ronaldo untuk hengkang dari Juventus pada bursa tranfer musim panas mendatang. Pernyataan Cherubini ini membantah kabar kepindahan Ronaldo, yang disebut-sebut tengah dibidik oleh Manchester United dan Paris Saint Germain (PSG).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA