Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Barcelona Resmi Pinjamkan Francisco Trincao ke Wolves

Ahad 04 Jul 2021 17:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

 Francisco Trincao dari Barcelona (tengah).

Francisco Trincao dari Barcelona (tengah).

Foto: AP / Joan Monfort
Francisco Trincao akan bermain untuk Wolverhampton Wanderers selama satu musim.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona resmi meminjamkan winger asal Portugal, Francisco Trincao, ke Wolverhampton Wanderers. Rencananya, winger berusia 21 tahun itu akan mengenakan Wolves selama satu musim penuh pada musim depan.

Bersamaan dengan gelandang asal Spanyol, Pedri, Barcelona merekrut Trincao pada awal musim lalu. Sementara Pedri direkrut dari Las Palmas, Trincao diboyong Barca dari Braga.

Baca Juga

Keduanya langsung dipercaya menghuni tim utama Blaugrana pada musim lalu. Performa kedua pemain tersebut pun tidak terlalu buruk. Pedri dipercaya tampil di 52 laga di semua ajang, sementara Trincao sukses mengemas 42 caps di semua ajang.

Pada musim debutnya bersama Blaugrana, Trincao berhasil menyumbangkan tiga gol dan dua assist. Kendati begitu, Barcelona akhirnya memilih meminjamkan Trincao ke Wolves pada musim depan.

Barcelona agaknya berniat memberikan Trincao kesempatan untuk menimba ilmu dan pengalaman tampil bersama klub lain. ''Barcelona dan Wolves telah mencapai kesepakatan soal peminjaman Trincao hinga 30 Juni 2022 mendatang. Selama masa peminjaman, Wolves akan menanggung semua hak dan lisensi dari pemain, termasuk tidak ada kewajiban untuk mengubah opsi kepindahan,'' tulis pernyataan resmi Barcelona di laman klub, Ahad (4/7).

Direktur Teknik Wolves, Scott Sellars, menyebut, Trincao merupakan pemain yang memiliki potensi besar untuk bisa berkembang. Kehadiran Trincao, tutur Sellars, diharapkan bisa meramaikan persaingan dalam perebutan posisi pemain sayap di tim inti Wolves.

''Kami ingin lebih ada kompetisi di area tersebut, terutama dalam hal pemain sayap. Saya rasa, fans akan menikmati permainan Trincao pada musim depan. Selain memiliki kreativitas, Trincao tidak ragu untuk melakukan tusukan dan menggiring bola ke jantung pertahanan lawan,'' tutur Sellars di laman resmi Wolves.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA