Ahad 04 Jul 2021 16:35 WIB

Hotel di Bandung Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum

Tiap hari kegiatan vaksinasi massal menargetkan 1.000 orang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pegawai pusat perbelanjaan saat vaksinasi massal di Bandung (ilustrasi)
Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pegawai pusat perbelanjaan saat vaksinasi massal di Bandung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hotel di Bandung, El Cavana Group menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat umum berdomisili di Kota Bandung selama satu pekan ke depan. Tiap hari kegiatan vaksinasi massal menargetkan 1.000 orang masyarakat umum telah divaksinasi Covid-19.

"Gelombang pertama (vaksinasi) kita lakukan selama tujuh hari dengan target per hari 1.000 orang. Total targetnya 7.000 orang," ujar General Manager Hotel El Cavana, Widya Nugraha akhir pekan ini.

Baca Juga

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi massal dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi. Diharapkan, dengan banyaknya masyarakat yang divaksin dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Klinik Prima Husada dan Ruang Kolaborasi. Mereka yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi dapat mendaftar secara online ke laman www.s.id daftarvaksin_ruangkolaborasi_primahusada.

Widya menambahkan, pihaknya juga membuka lowongan tenaga medis yang ingin ikut serta dalam kegiatan vaksinasi. Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal sangat tinggi. "Kita juga membuka lowongan tenaga medis untuk membantu vaksinasi karena kekurangan tenaga medis. Peserta yang mendaftar hingga 50 ribu orang," katanya.

Ia berharap penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin. Kondisi tersebut akan mendorong perekonomian masyarakat lebih baik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement