Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

UBSI Tasikmalaya: Tugas Technical Support Sangat Krusial

Senin 05 Jul 2021 09:09 WIB

Red: Budi Raharjo

Technical Support (TS) merupakan bagian dari Biro Teknologi Informasi (BTI) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Technical Support (TS) merupakan bagian dari Biro Teknologi Informasi (BTI) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Foto: UBSI
Peran aktif technical support kenali masalah perangkat teknologi informasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Technical Support (TS) merupakan bagian dari Biro Teknologi Informasi (BTI) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). TS bertugas untuk melakukan instalasi, updating, maintenance evaluasi komputer, software dan hardware serta sistem jaringan di Universitas BSI.

Bisa dikatakan bahwa tugas seorang technical support itu sangat krusial. Salah satunya memastikan bahwa setiap perangkat berjalan dengan normal dan bersinergi dengan sistem yang sudah dibuat.

Di lingkungan kampus Universitas BSI sendiri tentunya banyak sekali kegiatan yang menggunakan perangkat komputer atau perangkat keras lainnya. Kegiatan yang berkaitan proses belajar mengajar di kelas, kegiatan seminar, kegiatan akreditasi dan lain sebagainya.

Technical support sendiri dituntut perlu memiliki wawasan yang luas di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal serupa juga disampaikan oleh Bambang Kelana Simpony selaku Technical Support di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

“Kami sebagai technical support harus selalu mengikuti perkembangan teknologi hardware dan software serta perangkat pendukung lainnnya. Hal ini agar mendukung dan menyelesaikan masalah yang terjadi di kampus, jika terjadi error ataupun gangguan lainnya,” tutur Bambang, Kamis (1/7).

Ia menyebutkan, semua perusahaan yang berdiri saat ini tidak bisa lepas dari peranan komputer. Semakin besar perusahaan sudah pasti akan semakin banyak pegawai yang menggunakan komputer untuk menyelesaikan berbagai job desk-nya. Itulah mengapa tugas sebagai technical support menjadi sangat krusial.

“Untuk memiliki wawasan yang luas tersebut, selain kita mempelajari sendiri informasi terbaru. BTI Universitas BSI juga selalu mengadakan diskusi ataupun seminar internal untuk saling berbagi pengetahuan mengenai perkembangan teknologi terbaru. Bahkan sempat diadakan juga sertifikasi jaringan komputer untuk menambah kemampuan dari technical support,” tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA