Ahad 04 Jul 2021 15:35 WIB

Kjaer: Bohong Kalau Kami Puas Hanya Sampai Semifinal

Kjaer mengatakan Denmark akan bersiap untuk laga semifinal kontra Inggris.

Pemain Denmark Simon Kjaer
Foto: Koen van Weel, Pool via AP
Pemain Denmark Simon Kjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten tim nasional Denmark Simon Kjaer mengakui ia dan rekan-rekannya sejak awal memang menargetkan mencapai Wembley, lokasi semifinal dan final Euro 2020. Target itu sudah tercapai setelah Denmark menundukkan Republik Ceska 2-1 dalam perempat final di Baku, Sabtu (3/7) waktu setempat atau Ahad (4/7) WIB.

"Kami punya target sebelum turnamen, yakni memesan satu tempat di Wembley," kata Kjaer selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga

"Saya berbohong jika bilang kami cukup puas dengan semifinal saja. Kami harus memulihkan diri dan bersiap main lagi dalam empat hari," ujarnya menambahkan.

Denmark akan menghadapi Inggris selepas mampu menjaga keunggulan atas Ceska. Gol cepat Thomas Delaney yang belakangan digandakan Kasper Dolberg sempat dibalas Patrik Schick pada awal babak kedua membuat Denmark berada di bawah tekanan untuk mempertahankan keunggulan atas Ceska.

Kendati banyak tertekan di babak kedua, Kjaer mengakui menikmati situasi itu dan cukup percaya diri ia bersama rekan-rekannya bisa menjaga keunggulan. "Untungnya itu bagian dari pertandingan yang saya nikmati, berdiri dan menyundul bola dari area pertahanan," kata Kjaer.

"Kami harus berjuang keras dan memang seharusnya bisa tampil lebih baik lagi."Mungkin kami memberi mereka ruang inisiatif terlalu besar, tapi kami percaya diri bisa mengawal pertahanan," tutupnya.

Pencapaian semifinal bagi Denmark melanjutkan dongeng mereka yang begitu emosional setelah kehilangan Christian Eriksen akibat insiden traumatik kolaps di atas lapangan dalam laga pembuka grup kontra Finlandia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement