Ahad 04 Jul 2021 12:55 WIB

Menangis Haru Gantikan Wisuda, Ria: Paman Saya Ingin Wisuda

Dengan diwakili wisuda diharapkan dapat mengobati kesediahan pihak keluarga

 Ria Rijani yang merupakan keponakan almarhum Barry Yansyah ditunjuk keluarga untuk menggantikan mengikuti seluruh prosesi wisuda hingga akhir.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Ria Rijani yang merupakan keponakan almarhum Barry Yansyah ditunjuk keluarga untuk menggantikan mengikuti seluruh prosesi wisuda hingga akhir.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ketat akhirnya seremoni wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Pontianak ke-12 digelar secara khidmat. Bertempat di Qubu Resort, Kubu Raya, pelaksanaan wisuda dijaga oleh pihak kepolisian setempat setelah mendapat izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, Rabu (30/6).

Berbeda dengan seremoni wisuda sebelumnya, kali ini rasa haru menyelimuti para wisudawan dan tamu undangan yang hadir. Salah satu mahasiswa Program Studi Sistem Informasi atas nama Barry Yansyah tidak dapat merasakan hari yang sangat ditunggunya setelah dinyatakan lulus.

Ia meninggal dunia setelah melawan penyakit paru-paru yang dideritanya beberapa bulan sebelum acara wisuda digelar. Keinginan keluarga agar dapat mewakili Barry diwisuda langsung diakomodasi pihak kampus. Ria Rijani yang merupakan keponakan almarhum ditunjuk keluarga untuk menggantikan mengikuti seluruh prosesi wisuda hingga akhir.

Kesedihan tak terbendung tampak di wajah Ria yang juga menggunakan toga lengkap milik almarhum sambil membawa foto Sang Paman yang terbingkai dengan pigura putih. “Almarhum sangat ingin diwisuda, dan keluarga sangat berterima kasih kepada pihak kampus karena mengizinkan dan mewujudkan keinginannya,” tutur Ria dalam rilis yang diterima, Jumat (2/7).

Ria dengan tegar maju mewakili almarhum kehadapan rektor Universitas BSI, Dr Mochammad Wahyudi, untuk dikukuhkan sebagai wisudawan. Rektor mengungkapkan rasa dukanya dan memberi penghormatan mewakili seluruh civitas Universitas BSI atas perjuangan almarhum dalam menyelesaikan pendidikan.

“Saya mewakili seluruh civitas akademik Universitas BSI ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Barry Yansyah sebagai lulusan Prodi Sistem Informasi (D3). Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak Eri Bayu Pratama, berharap dengan diwakilinya almarhum Barry pada seremoni wisuda dapat sedikit mengobati kesedihan pihak keluarga. “Kesedihan yang mendalam juga kami rasakan, dan berharap diwakilinya almarhum Barry pada wisuda ke-12 ini dapat sedikit mengobati kesedihan pihak keluarga,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement