Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Tips Menjadi Konten Kreator Gim

Ahad 04 Jul 2021 12:30 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Tips menjadi konten kreator gim (ilustrasi).

Tips menjadi konten kreator gim (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Penting bagi pembuat konten untuk membuat video yang kreatif dan inovatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di rumah saja semenjak pembatasan mobilisasi masyarakat diterapkan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah bermain gim.

Menonton konten video pendek mengenai gim mulai digemari banyak pemain gim. Berbagai video mengenai gim pun tersebar di berbagai platform, termasuk platform global dari Singapura, Likee. Biasanya, para pembuat konten gim ini berbagi informasi terkini mengenai gim-gim baru yang seru dan menghibur.

Jika Anda seorang pemain gim yang ingin membuat konten video gim, setidaknya ada beberapa saran yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa tips dari Likee tentang bagaimana menjadi pembuat konten video gim, melalui siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (3/7). 

Pertama, sebagai pemain gim sejati, sebaiknya Anda tak berhenti setelah bisa melawan musuh yang prone di PUBG Mobile atau bisa Push Rank dengan mudah di Free Fire. Alangkah baiknya jika Anda bisa membagikan trik-trik jitu andalan  kepada orang lain melalui konten-konten video pendek. Misalnya dengan membuat konten tentang cara gaming anti-lag, cara mengalahkan musuh, dan cara meningkatkan kemampuan gaming lainnya.

Kedua, penting bagi pembuat konten video untuk kreatif dan inovatif. Selain membuat video tentang kemampuan gaming atau trik-trik bermain gim, Anda juga bisa mengeksplorasi berbagai tipe konten lainnya yang masih berkaitan dengan gim.

Anda  juga bisa membuat konten lucu tentang hero andalan dengan pose-pose yang menarik. Lalu, Anda juga bisa membuat konten tinjauan hal-hal baru di permainan yang sedang kita mainkan. 

Ketiga, menaikkan keterikatan dengan penonton akan sangat baik bagi pembuat konten video mengenai gim. Anda bisa berbagi keseruan saat bermain gim melalui konten video pendek.

Anda bisa menambahkan beberapa editan kecil dan efek-efek dramatis untuk menambah keseruan bagi yang menontonnya. Selain itu, membuat konten live gaming atau bermain gim secara live juga bisa menjadi ide konten, agar bisa lebih dekat dengan para pemain gim dan penonton lainnya. 

Pada saat live, Anda juga bisa memberikan kesan tersendiri dengan karakter pembawaan yang lucu dan interaktif. Dengan begitu, konten yang kita sajikan akan lebih bervariasi dan menarik untuk ditonton.

Keempat, agar konten yang dibuat menjadi populer, Anda harus tetap konsisten membuat konten. Semakin banyak konten video pendek yang dibuat, maka penonton juga akan semakin tertarik untuk menonton dan menantikan konten-konten terbaru buatan Anda. Selain itu, konten yang dibuat dengan kualitas yang bagus juga turut menambah ketertarikan penonton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA