Shevchenko Ungkap Alasan Ukraina Kalah Besar dari Inggris

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

 Pelatih kepala Ukraina Andriy Shevchenko (tengah) bereaksi selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.
Pelatih kepala Ukraina Andriy Shevchenko (tengah) bereaksi selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Shevchenko mengakui tantangan mengimbangi Inggris masih terlalu besar bagi Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko mengungkapkan alasan kekalahan besar timnya dari Inggris, dalam perempat final Euro 2020, Ahad (4/7). Shevchenko pun menyebut absennya Serhiy Kryvtsov karena cedera jadi celah besar dalam pertahanan Ukraina. 

Inggris menang 4-0 dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, Italia, dengan dua gol di antaranya melalui sundulan. Harry Maguire dan Jordan Henderson mampu memanfaatkan umpan bola mati dengan tandukan kepala mereka. 

Baca Juga

"Fakta bahwa kami kehilangan (Serhiy) Kryvtsov (karena cedera) tentu saja berperan, karena dia adalah bek berpengalaman dan dia bagus di udara. Kami harus mengganti ke empat bek," kata Shevchenko, dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (4/7).

Ia mengatakan, secara keseluruhan, pemainnya tampil sesuai dengan prinsip sepak bola tim. Legenda AC Milan itu mengatakan, skuadnya berusaha untuk memberikan perlawanan yang baik melawan Inggris. 

Namun, tantangan tersebut terlalu besar bagi timnya sehingga masih belum cukup kuat untuk menyaingi Harry Kane cs. "Gunung ini ternyata terlalu besar untuk kami daki. Mungkin terlalu dini bagi kita untuk mendaki gunung seperti itu," ujar Shevchenko. 

Inggris memastikan langkah ke semifinal Euro 2020 dengan meyakinkan. Inggris menaklukkan Ukraina 4-0 pada laga perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (4/7) dini hari WIB. Dua gol Harry Kane dan masing-masing satu dari Harry Maguire dan Jordan Henderson memastikan kemenangan the Three Lions.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris berhadapan dengan Denmark di empat besar. Sebelumnya, Denmark menyingkirkan Republik Ceska 2-1 pada laga perempat final lain. 

Terkait


Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Inggris ke Semifinal Euro 2020, Harry Kane: Malam Sempurna

Declan Rice (kiri) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan gol ke gawang Ukraina.

Euro 2020: Italia Kontra Spanyol, Inggris Vs Denmark

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak gol 0-3 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Bintang Laga, Harry Kane Buat Inggris Percaya Diri

Harry Maguire dari Inggris merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Benamkan Ukraina, Inggris Lolos ke Semifinal Euro 2020

Alessandro Del Piero memuji penampilan timnas Italia.

Bangga Performa Italia, Del Piero Sindir Vieira dan Neville

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image