Ahad 04 Jul 2021 10:03 WIB

Jane Shalimar Sempat Ditempatkan di Lorong RS

Jane Shalimar meninggal dunia hari ini karena covid-19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Jane Shalimar.
Jane Shalimar.

VIVA – Jane Shalimar menambah daftar panjang figur publik yang meninggal karena terinfeksi COVID-19. Jane menghembuskan napas terakhirnya Minggu, 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB.

Sebelum meninggal, ibu anak satu itu dirawat di ruang IGD Rumah Sakit JMC Buncit. Kondisi kesehatannya sempat menurun hingga kritis. Minggu lalu, Jane membutuhkan oksigen karena saturasi oksigennya anjlok.

Informasi mengenai kondisi keseahatan Jane Shalimar disampaikan oleh Dr GD dalam sebuah pesan singkat yang diterima awak media.

Kami Mohon bantuan sapa pun yg punya Akses utk bisa mendapatkan Kamar ICU / IMC / HCU utk JANE SHALIMAR yg Saat ini sdng dlm Kondisi kritis krna oxygen dirumah Abis dan secepatnya langsung kami smpaikan utk minta mobile ambulance agar bisa di evakuasi sekaligus bisa dpt oxygen dari ambulance tsb. Sdh beberapa RS yg didtangi oleh ambulance semua PENUH. Saturasi oxygen Anjlok,” demikian bunyi informasi itu.

 

Jane bahkan sempat ditempatkan di lorong IGD karena rumah sakit penuh. Kondisinya sempat membaik dan bisa diajak berkomunikasi, seperti diungkapkan adik Jane, Karina kala itu.

"Selamat pagi mau menginfokan update kondisi Ka Jane S. per Selasa, 29 Juni 2021: Sudah mendapatkan ruangan di IGD RS JMC Buncit (sebelumnya hanya ditempatkan di lorong IGD karna kondisi penuh). Saturasi 80-90 dengan bantuan oksigen,” ucapnya lewat pesan singkat.

Namun, Tuhan berkata lain, kondisi Jane kembali menurun karena mengalami pneumonia berat dan kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut. Dokter pun memasang ventilator untuk memberi bantuan oksigen.

Sebelumnya kami mengikuti terus penanganan JS di JMS. Dengan penuh dan banyak pertimbangan serta keadaan klinis secara fisik maupun Laboratorium & diagnostik Thorax Foto Maka JS mengalami Pnemonia bilataral ( kedua paru2 nya ) PNEMONIA BERAT SPECIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat (kabut putih) di kedua paru paru nya,” begitu bunyi pesan dari Dr GD.

Jane Shalimar akan dimakamkan hari ini di TPU Jeruk Purut dengan protokol COVID-19. Hal itu diketahui dari pesan berisi kabar duka dari adik Jane, Karina dan anak semata wayangnya, Muhammad Zarno.

"Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covid*," demikian bunyi pesan itu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement