Inggris ke Semifinal Euro 2020, Harry Kane: Malam Sempurna

Red: Israr Itah

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.
Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Harry Kane cetak dua gol ke gawang Ukraina dan Inggris belum kebobolan di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane menyebut Inggris menjalani malam yang sempurna ketika menggulung Ukraina 4-0 dalam perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Ahad (4/7) dini hari WIB. Kane mencetak dua gol dan Inggris mempertahankan status sebagai tim yang belum kebobolan di Euro 2020

"Kami diunggulkan untuk memenangi laga ini sehingga ada banyak tekanan dan ekspektasi, tapi penampilan tadi merupakan jawaban luar biasa," kata Kane kepada BBC Sport selepas laga dilansir laman resmi UEFA. "Satu lagi catatan tak kebobolan dan empat gol ke gawang lawan, sungguh malam yang sempurna bagi kami," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Laga kontra Ukraina juga seolah melanjutkan perkembangan penampilan tim besutan Gareth Southgate yang sempat dianggap kurang meyakinkan di fase penyisihan grup. Setelah mengalahkan Kroasia 1-0, diimbangi Skotlandia 0-0, menang 1-0 atas Republik Ceko serta menyingkirkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, Inggris melanjutkannya dengan kemenangan telak 4-0 atas Ukraina.

"Ini semua tentang menemukan performa puncak di waktu yang tepat. Sungguh malam yang fantastis, kami terus berkembang dari laga ke laga," ujar Kane.

Dua gol Inggris lahir dari situasi bola mati, sesuatu yang tidak luput dari pengamatan salah satu pencetaknya Harry Maguire. Ia mengakui Inggris memang mengincar peningkatan di area tersebut.

"Kami ingin pemanfaatan bola mati lebih baik karena sebelumnya kami belum mencetak satu gol pun dari situasi itu di turnamen ini," kata Maguire.

Ia lega bisa mencetak dua gol dari situasi bola mati. Begitu pula Jordan Henderson. "Sungguh bola luar biasa yang dikirimkan Luke Shaw dan ketika saya bisa menanduknya saya yakin akan gol. Namun yang terpenting tetaplah kemenangan tim," tutup Maguire.

Kemenangan ini memastikan Inggris pulang ke Wembley untuk melakoni semifinal melawan Denmark pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Terkait


Declan Rice (kiri) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan gol ke gawang Ukraina.

Euro 2020: Italia Kontra Spanyol, Inggris Vs Denmark

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak gol 0-3 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Bintang Laga, Harry Kane Buat Inggris Percaya Diri

Harry Maguire dari Inggris merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Benamkan Ukraina, Inggris Lolos ke Semifinal Euro 2020

Pemain Denmark Thomas Delaney menjadi man of the match saat melawan Republik Ceko di perempat final Euro 2020.

Thomas Delaney Jadi Pemain Terbaik Denmark Kontra Ceko

Alessandro Del Piero memuji penampilan timnas Italia.

Bangga Performa Italia, Del Piero Sindir Vieira dan Neville

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image