Ahad 04 Jul 2021 06:44 WIB

Inggris ke Semifinal Euro 2020, Harry Kane: Malam Sempurna

Harry Kane cetak dua gol ke gawang Ukraina dan Inggris belum kebobolan di Euro 2020.

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane menyebut Inggris menjalani malam yang sempurna ketika menggulung Ukraina 4-0 dalam perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Ahad (4/7) dini hari WIB. Kane mencetak dua gol dan Inggris mempertahankan status sebagai tim yang belum kebobolan di Euro 2020

"Kami diunggulkan untuk memenangi laga ini sehingga ada banyak tekanan dan ekspektasi, tapi penampilan tadi merupakan jawaban luar biasa," kata Kane kepada BBC Sport selepas laga dilansir laman resmi UEFA. "Satu lagi catatan tak kebobolan dan empat gol ke gawang lawan, sungguh malam yang sempurna bagi kami," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Laga kontra Ukraina juga seolah melanjutkan perkembangan penampilan tim besutan Gareth Southgate yang sempat dianggap kurang meyakinkan di fase penyisihan grup. Setelah mengalahkan Kroasia 1-0, diimbangi Skotlandia 0-0, menang 1-0 atas Republik Ceko serta menyingkirkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, Inggris melanjutkannya dengan kemenangan telak 4-0 atas Ukraina.

"Ini semua tentang menemukan performa puncak di waktu yang tepat. Sungguh malam yang fantastis, kami terus berkembang dari laga ke laga," ujar Kane.

Dua gol Inggris lahir dari situasi bola mati, sesuatu yang tidak luput dari pengamatan salah satu pencetaknya Harry Maguire. Ia mengakui Inggris memang mengincar peningkatan di area tersebut.

"Kami ingin pemanfaatan bola mati lebih baik karena sebelumnya kami belum mencetak satu gol pun dari situasi itu di turnamen ini," kata Maguire.

Ia lega bisa mencetak dua gol dari situasi bola mati. Begitu pula Jordan Henderson. "Sungguh bola luar biasa yang dikirimkan Luke Shaw dan ketika saya bisa menanduknya saya yakin akan gol. Namun yang terpenting tetaplah kemenangan tim," tutup Maguire.

Kemenangan ini memastikan Inggris pulang ke Wembley untuk melakoni semifinal melawan Denmark pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement