Ahad 04 Jul 2021 05:20 WIB

Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Rampungkan Pelatnas

Ada tujuh pemain muka baru yang menempati berbagai posisi di timnas wanita Indonesia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Peatih timnas wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada
Foto: Facebook Rudy EKa Priyambada
Peatih timnas wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia telah merampungkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta yang sudah dimulai sejak Rabu (23/6) lalu. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, TC timnas wanita berakhir sesuai program yang dijalankan oleh pelatih.

"Sesuai program yang diberikan pelatih kepada PSSI, TC timnas Wanita berakhir hari ini. Laporan dari pelatih secara teknis para pemain sudah memahami pola dan materi yang diberikan," kata Yunus dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (3/7). 

Baca Juga

"Kami berharap pemain terus menjaga kondisi agar pada TC selanjutnya pemain dalam kondisi siap dan semakin meningkat kemampuannya. PSSI berkomitmen untuk mendukung program dari pelatih demi prestasi timnas Wanita,” ujarnya.

Pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada mengatakan, ia bersama staf kepelatihan telah memberikan berbagai program secara terstruktur. 

"Tentu ada beberapa yang perlu dievaluasi, apalagi ada beberapa pemain yang baru bergabung. Namun dalam hal cara bermain, secara keseluruhan sudah baik,” kata Rudy.

Pada TC ini, ada tujuh pemain muka baru yang menempati berbagai posisi dari kiper hingga striker seperti Bunga Syifa, Jasmine Sefia, Nurhayati, Sheva Imut, Pani Tri Oktavianti, Yolanda Krismonica, dan Riska Aprilia.

Pada tahun 2021, skuad Garuda Pertiwi dijadwalkan akan menghadapi beberapa turnamen internasional. Di antaranya SEA Games 2021 di Vietnam dan Kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 yang akan digelar September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah dan tergabung di Grup C bersama Korea Utara, Singapura, dan Irak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement