Ahad 04 Jul 2021 04:20 WIB

PSM Ungkap Kriteria Pemain yang akan Direkrut

Munafri meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pemain baru PSM.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Manajer PSM Makassar Munafri Arifuddin (kanan).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Manajer PSM Makassar Munafri Arifuddin (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin angkat bicara soal kriteria pemain yang akan direkrut untuk memperkuat skuadnya musim ini.  Kriteria yang harus dimiliki oleh calon pemain baru tim berjuluk Juku Eja itu berlaku bagi pemain lokal dan asing. Ia meminta pemain yang datang merupakan sosok yang memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan para penggawa yang sudah bergabung dengan tim.

Di satu sisi, Munafri meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pemain baru PSM tersebut. Ia memastikan pemain yang datang sesuai dengan kebutuhan tim dan akan terlebih dahulu mengikuti percobaan sebelum disodorkan kontrak resmi oleh manajemen PSM. 

Baca Juga

“Ya, tentu syarat utama dalam mendatangkan pemain tentunya posisi yang ada di PSM apa, harus lebih baik dari pemain yang sudah ada di PSM. kalau tidak lebih baik buat apa kami datangkan,” ujar pria yang biasa disapa Appi itu, dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (3/7). 

“Jadi kita lihat aja nanti, umpamanya dia lebih baik, ya oke datang saja nanti kita trial seperti itu,” sambungnya.

Sementara ketika disinggung soal merekrut pemain muda dari Tim PON Sulawesi Selatan, Munafri Arifuddin menegaskan sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada tim pelatih.

“Saya tidak bisa melihat ini bisa atau tidak, karena saya pikir ada tim pelatih yang bisa melihat itu. Tinggal mereka merekomendasikan kepada saya saja,” ucapnya “Kalau saya yang memilih, pasti sesuai selera saya bukan selera pelatih jadinya.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement