Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Muhammadiyah Resmikan Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS

Sabtu 03 Jul 2021 21:17 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agung Sasongko

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir

Foto: istimewa
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan gedung Edutorium UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang diberi nama Edutorium KH Ahmad Dahlan, secara daring pada Sabtu (3/7).

Sebelum diresmikan, gedung tersebut jauh-jauh hari sudah digunakan untuk berbagai kegiatan. Di antaranya, vaksinasi Covid-19, pelantikan Rektor UMS periode 2021-2025 hingga pelantikan Wakil Rektor UMS.

Baca Juga

"Gedung ini fungsinya tidak hanya untuk acara wisuda, tapi juga sekaligus pusat olahraga. Gedung ini tidak hanya untuk kegiatan internal UMS, tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum," terang Rektor UMS, Sofyan Anif, di acara tersebut.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyatakan Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS merupakan gedung megah, indah dan modern yang melambangkan Muhammadiyah berkemajuan. Sekaligus sebagai gedung monumental dan bersejarah untuk menjadi lokasi Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang menjadi arena permusyawaratan tertinggi Muhammadiyah.

"Gedung ini diharapkan dapat memberi manfaat yang besar dan menjadi simbol bagi Muhammadiyah Berkemajuan Abad Kedua," ucap Haedar.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA