Ini Reaksi Spinazzola Usai Italia Kontra Belgia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi Leonardo Spinazzola dari Italia setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.
Reaksi Leonardo Spinazzola dari Italia setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Foto: Andreas Gebert/Pool Photo via AP
Spinazzola akan meninggalkan pusat latihan Gli Azzurri di Coverciano, Florence.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Leonardo Spinazzola menjadi tumbal kemenangan Italia atas Belgia. Ia diprediksi mengalami cedera tendon achilles.

Menurut Gianluca Di Marzio, Spinazzola akan meninggalkan pusat latihan Gli Azzurri di Coverciano, Florence. Sang bek versama dokter timnas, Andrea Ferretti, menuju Roma.

Setelahnya, tim medis akan kembali memeriksa kondisi penggawa AS Roma itu. Jika hasilnya sudah keluar, eks Juventus ini akan kembali ke trigoria, untuk segera memulai pemulihannya.

Lewat instagram, Spinazzola menuliskan sedikit emosi yang ia rasakan. Ia siap berusaha agar bisa secepatnya pulih.

Tak lupa ia memberikan dukungan untuk rekan-rekannya. Ia optimistis mimpi pasukan biru untuk meraih trofi Piala Eropa 2020, bisa menjadi kenyataan.

"Dengan grup yang hebat ini, tidak ada yang mustahil. Saya hanya dapat memberi tahu anda, saya akan segera kembali," demikian petikan tulisan Spinazzola di medsosnya, dikutip dari Football Italia.

Para penggawa Gli Azzurri lainnya mencoba memberikan dukungan moril untuk sang bek. Dalam perjalanan pulang ke Florence, mereka bernyanyi menghibur eks Juventus itu, saat berada di pesawat.

Anak asuh Roberto Mancini baru kembali dari Jerman. Sebelumnya, Italia menghadapi Belgia pada perempatfinal Piala Eropa 2020.

Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Para gladiator Negeri Piza unggul tipis 2-1 atas the Red Devils.

Spinazzola menjadi starter. Namun pada menit ke-79, ia ditarik. Kini ia hanya jadi penonton di sisa turnamen. Alhasil, Mancini bakal mengandalkan Emerson Palmieri untuk menggantikan jagoan I Lupi itu.

Kehilangan Spinazzola menjadi pukulan telak bagi Gli Azzurri. Sejak turnamen dimulai, yang bersangkutan dua kali menjadi man of the match, yakni ketika Italia menghadapi Turki dan Austria.

Terkait


Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Pertama Kali Inggris Tampil Tandang, Southgate: Tak Masalah

Bastian Schweinsteiger

Legenda Jerman Sanjung Duet Chiellini-Bonucci

Manajer Inggris Gareth Southgate memeriksa lapangan sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Inggris Wajib Waspada Lawan Ukraina

Leonardo Bonucci dari Italia.

Singkirkan Belgia, Italia Menuju Semifinal Euro 2020

Perempat Final UERO 2020, Inggris vs Ukraina

Inggris vs Ukraina, Peluang Besar Inggris Lolos ke Semifinal

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image