Sabtu 03 Jul 2021 19:19 WIB

Kepedulian Warga Depok, Bagikan Sembako ke Pasien Isoman

Ada 20 rumah yang menjadi sasaran pemberian paket sembako.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
Seorang warga di Depok, Jawa Barat tengah melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Seorang warga di Depok, Jawa Barat tengah melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Aksi solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, ditunjukkan oleh warga Kelurahan Cinere dengan membagikan paket sembako kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalai isolasi mandiri (isoman). 

"Langkah ini kami lakukan untuk memberikan motivasi ke mereka, sebab orang yang isoman menganggap dirinya terkucilkan. Ketika kita datang bersama pak lurah, walaupun dengan jarak, mereka di dalam rumah dan kita di luar. Mereka sangat senang," ujar seorang warga RW 01, Kelurahan Cinere, Ita Puspitawati Jayadi, Sabtu (3/7).

Menurut Ita, ada 20 rumah yang menjadi sasaran pemberian paket sembako. Sejumlah ruhmah ini tersebar di tiga RW yaitu RW 01, 02 dan 07. "Selain sembako, kami juga membagikan masker dan minuman kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi dan tes swab di Puskesmas Cinere," terangnya.

Vaksinasi dan tes swab uga sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat. "Masih ada masyarakat yang takut untuk dites swab dan divaksin karena banyak berita hoax yang mereka dengar. Di sana kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hal tersebut," jelas Ita.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan, jika ada warga yang positif Covid-19. Kemudian, sambungnya, bagi warga yang mempunyai rezeki lebih, bisa memasak lebih banyak untuk dibagikan ke mereka yang menjalani isoman."Jika ada gejala yang mengarah ke Covid-19, jangan malu untuk berkoordinasi dengan RT-RW atau Puskesmas agar segera mendapatkan penanganan yang baik," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement