Unai Simon Ini dinilai Ikuti Jejak Iker Casillas

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Penjaga gawang Spanyol Unai Simon merayakan gol kelima timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Kroasia dan Spanyol di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6).
Penjaga gawang Spanyol Unai Simon merayakan gol kelima timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Kroasia dan Spanyol di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6). Foto: AP/Martin Meissner
Perjalanan Simon masih panjang namun dia telah tampil baik sepanjang Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Tim nasional Spanyol melaju ke semifinal Piala Eropa 2020, secara dramatis. Pada babak delapan besar, La Roja menyudahi perlawanan Swiss.

Sepanjang 120 menit, kedua kubu bermain imbang 1-1 di Zenit Stadium, Saint Peterburg, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Duel berlanjut ke sesi adu penalti.

Pada tahapan tersebut, Kiper skuat Matador, Unai Simon, menjadi pahlawan. Ia menepis dua tendangan armada Rossocrociati.

"Simon mengikuti jejak Iker Casillas," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana.

Pada 2008 lalu, Spanyol jumpa Italia di perempatfinal Piala Eropa. Hingga perpanjangan waktu, skor tetap 0-0. Di sesi adu penalti, Casillas menunjukkan magisnya. Ia menepis tendangan dua penggawa Gli Azzurri.

La Roja keluar sebagai juara. Casillas juga tampil heroik di beberapa kesempatan. Ia memblok tendangan penalti jugador Paraguay, Oscar Cardozo pada Piala Dunia 2010. Kejadian tersebut, terjadi pada waktu normal.

Kemudian pada semifinal Piala Eropa 2012. Saat itu, La Roja menyudahi langkah Portugal. Pada babak adu penalti, Casillas menjadi tumpuan rekan-rekannya. Timnya lolos ke final, dan menjadi juara.

Dari 2008 hingga 2012, Spanyol berada di atas angin. Mereka berstatus juara Eropa dan dunia.

Perjalanan Simon masih panjang. Namun setidaknya, ia telah tampil baik sepanjang Euro 2020.

Ia sempat melakukan blunder ketika Spanyol jumpa Kroasia di babak 16 besar. Usai membuat kesalahan fatal yang berbuah gol ke gawangnya sendiri, kiper Athletic Bilbao ini menggagalkan sejumlah peluang emas the Blazers.

Terkait


Bastian Schweinsteiger

Legenda Jerman Sanjung Duet Chiellini-Bonucci

Manajer Inggris Gareth Southgate memeriksa lapangan sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Inggris Wajib Waspada Lawan Ukraina

Leonardo Bonucci dari Italia.

Singkirkan Belgia, Italia Menuju Semifinal Euro 2020

Perempat Final UERO 2020, Inggris vs Ukraina

Inggris vs Ukraina, Peluang Besar Inggris Lolos ke Semifinal

Lorenzo Insigne dari Italia merayakan gol kedua timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Insigne Star of the Match, Courtois Kecewa Belgia Tersingkir

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image