Sabtu 03 Jul 2021 17:00 WIB

Arteta Komentari Masa Depan William Saliba

Saliba telah memilih untuk bergabung dengan Marseille untuk masa pinjaman ketiganya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
William Saliba
Foto: arsenalcore.com
William Saliba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — William Saliba dikontrak Arsenal dari klub Perancis Saint-Etienne pada musim panas 2019 dengan harga 27 juta poundsterling. Namun pemain berusia 20 tahun itu belum membuat penampilannya bersama tim senior di skuad the Gunners.

Dia telah di pinjamkam  selama dua musim terakhir dan tampaknya dia tidak akan kembali di pinjamkan untuk musim mendatang. The Athletic melaporkan bahwa Saliba telah memilih untuk bergabung dengan Marseille untuk masa pinjaman ketiganya.

Dengan kepergian David Luiz, beberapa penggemar Arsenal menyebut Saliba sebagai pengganti jangka panjang yang sempurna untuk pemain Brasil itu setelah tampil mengesankan di Nice selama paruh kedua musim lalu.

Apakah pemain Prancis itu siap untuk tanggung jawab seperti itu, tentunya masih harus dilihat. Namun manajer the Gunners, Mikel Arteta mengonfirmasi pada Februari lalu bahwa bek itu akan mendapatkan kesempatan untuk tampil mengesankan di pramusim.

"Dia akan kembali untuk pramusim dan dia akan bersama kami," kata pria Spanyol itu.

“Mudah-mudahan dia akan kembali setelah memainkan sejumlah pertandingan dan performanya meningkat dan perkembangannya berkembang dengan cara yang benar. Itu sebabnya kami membuat keputusan itu.

“Saya tahu terkadang sulit untuk menjelaskan atau memahami setelah uang yang dikeluarkan klub untuk mencoba mendatangkannya, mengirimnya dengan status pinjaman,” kata Arteta

“Tetapi banyak hal telah terjadi padanya, dia adalah pemain jangka panjang bagi kami dan kami juga perlu melindunginya. Dan memberinya tiga atau empat pertandingan tidak cukup,” lanjut Arteta.

Arteta menambahkan, “Baginya, dia membutuhkan lebih dari itu, karena apa yang terjadi dalam 18 bulan terakhir, dia juga mengalami beberapa masalah pribadi sehingga kami harus mencoba membantunya dan tetap sedekat mungkin dengannya."

“Sekarang dia perlu bermain, bermain dan bermain dan menikmati profesinya juga. Dan untuk melakukan itu, saya pikir kami menemukan klub yang tepat bersamanya,” ujarnya.

"Dia sangat senang bisa sampai di sana sekarang. Semoga dia bisa menikmati sepak bolanya dan siap untuk kami musim depan,” kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement