Singkirkan Belgia, Italia Menuju Semifinal Euro 2020

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Leonardo Bonucci dari Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Italia unggul 2-1 atas Belgia pada laga perempat final Euro 2020, Sabtu (3/9) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Gli Azzurri lolos ke babak semifinal dan akan bertemu Spanyol.

Di menit ke-13 Italia bermain lebih agresif, Namun gol baru tercipta di menit ke-31. Nicolo Barella yang berhasil melewati beberapa pemain Belgia, kemudian menceploskan bola ke gavant Belgia. 

Menjelang akhir babak pertama, Lorenzo Insigne mengubah skor menjadi 2-0 dengan melepaskan tendangan melengkung dan menghujam langsung ke sudut kanan atas gawang. Belgia berhasil memperkecil ketertinggalan ketika mendapatkan hadiah penalti dari pelanggaran yang dilakukan Di Lorenzo kepada Jeremy Doku di kotak penalti. 

Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor tendangan berhasil mengubah skor menjadi 2-1 hingga turun minum. Namun, skor 2-1 di babak pertama tak berubah hingga

akhir babak kedua sehingga memastikan Italia melaju ke semifinal untuk menantang Spanyol.

 

 

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis

 

Terkait


Lorenzo Insigne dari Italia merayakan gol kedua timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Insigne Star of the Match, Courtois Kecewa Belgia Tersingkir

Manajer Belgia Roberto Martinez

Martinez Tetap Bangga dengan Timnas Belgia

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique.

Spanyol Tekuk Swiss, Enrique: Kami Tahu Level Mereka

 Reaksi Leonardo Spinazzola dari Italia setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Spinazzola Jadi 'Tumbal' Kemenangan Italia Atas Belgia

Penjaga gawang Spanyol Unai Simon melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah menggagalkan tendangan penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Spanyol ke Semifinal Lewat Adu Penalti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image