Sabtu 03 Jul 2021 16:31 WIB

Legenda Jerman Sanjung Duet Chiellini-Bonucci

Schweinsteiger memuji dua tembok di lini belakang Italia saat lawan Belgia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Bastian Schweinsteiger
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Bastian Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan gelandang tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger mengapresiasi permainan tim nasional Italia. Gli Azzurri baru saja lolos ke semifinal Piala Eropa 2020.

Pada babak delapan besar, pasukan biru menundukkan Belgia. Skuat polesan Roberto Mancini, unggul 2-1 atas the Red Devils di Allianz Arena, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Secara khusus, Schweinsteiger memuji dua tembok di lini belakang armada negeri spaghetti. Mereka adalah, pasangan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

"Saat ini, Bonucci dan Chiellini merupakan bek tengah terbaik dunia," tulis pemilik 127 caps Der Panzer itu, dikutip dari Football Italia.

Legenda Jerman itu menitikberatkan pada faktor pengalaman. Tak berlebihan apa yang diutarakan pemenang Piala Dunia 2014 ini. Dua sosok tersebut, merupakan pemain paling senior di skuat Gli Azzurri saat ini.

Chiellini telah membela timnas Italia dalam 110 laga. Bonucci hanya kurang tiga pertandingan dari rekannya.

Mereka juga sering bermain bersama di Juventus. Bertahun-tahun, keduanya berseragam Bianconeri.

Sehingga wajar, jika mampu saling melengkapi di lapangan. Namun Mancini menilai, penampilan apik timnya di Allianz Arena, merupakan buah dari kerja keras semua pemain.

"Untuk mengalahkan tim seperti Belgia, anda membutuhkan performa hebat dari semua orang. Itulah yang terjadi hari ini," ujar allenatore 56 tahun ini.

Italia baru saja menciptakan rekor kemenangan terpanjang di kejuaraan Eropa. Itu termasuk kualifikasi dan turnamen final.

Armada Gli Azzurri sudah 15 kali secara beruntun, mengalahkan lawan-lawannya. Ciro Immobile dkk melewati Belgia dan Jerman.

Dua nama terakhir, mampu meraih 14 kemenangan berturut-turut. Selanjutnya, para gladiator negeri piza bertemu Spanyol.

Semifinal nanti berlangsung di Inggris. Tepatnya di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement