Insigne Star of the Match, Courtois Kecewa Belgia Tersingkir

Red: Endro Yuwanto

Lorenzo Insigne dari Italia merayakan gol kedua timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.
Lorenzo Insigne dari Italia merayakan gol kedua timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Foto: Stuart Franklin/Pool Photo via AP
Insigne memainkan umpan-umpan cemerlang dan menunjukkan kecerdasan teknik sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lorenzo Insigne yang mencetak salah satu gol yang membuat Italia menang 2-1 atas Belgia dalam pertandingan perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7). Ia pun mendapatkan penghargaan Star of the Match.

"Dia menjadi penentu laga tersebut, memainkan umpan-umpan cemerlang, menunjukkan kecerdasan dan teknik sepak bola pada level tertinggi," kata Technical Observer UEFA Willi Ruttensteiner menjelaskan alasan memilih Insigne sebaagi pemain terbaik dalam laga Italia vs Belgia itu.

Lorenzo dan Italia kini akan menghadapi Spanyol dalam semifinal yang disebut sebagai ulangan final Euro 2012. Sementara kekecewaan para penggemar Belgia kian membesar karena berharap generasi sepak bola dalam skuad Belgia saat ini mencapai final untuk menjuarai Piala Eropa.

Belgia harus menyerah kepada Italia yang memang tampil lebih baik dan lebih klinis dibandingkan dengan Setan Merah. Kekecewaan penggemar Belgia juga menjadi kekecewaan kiper Belgia Thibaut Courtois.

"Ini pukulan keras tapi kami sudah tahu pertandingan ini akan berat," kata Courtois dalam laman UEFA-Euro 2020. "Kami memiliki dua peluang tetapi kiper mereka melakukan penyelamatan yang bagus dan saya kira kami agak sedikit gampang memberikan gol pertama. Tapi Italia memang pantas menang di sini."

Terkait


Manajer Belgia Roberto Martinez

Martinez Tetap Bangga dengan Timnas Belgia

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique.

Spanyol Tekuk Swiss, Enrique: Kami Tahu Level Mereka

 Reaksi Leonardo Spinazzola dari Italia setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Spinazzola Jadi 'Tumbal' Kemenangan Italia Atas Belgia

Penjaga gawang Spanyol Unai Simon melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah menggagalkan tendangan penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Spanyol ke Semifinal Lewat Adu Penalti

Manajer Italia Roberto Mancini melambai setelah pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Mancini Klaim Italia Pantas Menang atas Belgia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image