Spanyol Tekuk Swiss, Enrique: Kami Tahu Level Mereka

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique.
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique. Foto: Kirill Kudryavtsev, Pool via AP
Enrique mengeklaim sudah mengetahui level dan kapasitas permainan Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-PETERSBURG -- Pelatih Spanyol Luis Enrique mengeklaim sudah mengetahui level dan kapasitas permainan Swiss. Menurutnya, Swiss tidak menekan tinggi, hanya saja berhasil membangun pertahanan yang bagus di saat tertinggal 0-1.

La Roja lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 setelah menyingkirkan Swiss melalui babak adu penalti. Spanyol unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Denis Zakaria saat laga berjalan delapan menit. Pemain Liverpool Xhardan Shaqiri menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Petaka terjadi bagi Swiss ketika Remo Freuler diganjar kartu merah.

“Dari kartu merah, permainan berubah total. Kami mendominasi, berbahaya, dan menciptakan peluang,” kata Enrique usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Mantan pelatih Barcelona tersebut menampik bahwa adu penalti hanya sebuah permainan lotre. Ia menilai menang atau kalah di babak ini, kemenangan tetap ditentukan oleh tim yang melakukannya dengan sangat baik.

Enrique menjelaskan daftar penendang penalti pada awalnya tak ada dalam rencananya. Ia hanya memiliki beberapa dari pemain yang siap melakukan eksekusi. Namun ia tak menampik ada beberapa pemain yang berpengalaman dan cukup tajam.

"Kami sangat bangga. Akan konyol untuk berpikir bahwa kami, atau semifinalis mana pun, akan puas hanya sejauh itu sekarang. Kami semua ingin mencapai final dan menang,” Enrique menegaskan.

Enrique juga berkomentar tentang Gerard Moreno dan Alvaro Morata. Ia menegaskan keduanya merupakan pemainnya dan sangat mengagumkan. Selanjutnya Spanyol akan menghadapi Italia di babak semifinal.

Italia lolos ke semifinal setelah mengalahkan salah satu favorit juara Belgia dengan skor 2-1. Pasukan Roberto Mancini tampil impresif sepanjang perhelatan Piala Eropa. Permainan Azzurri mengesankan sejak ditangani Roberto Mancini. 

Terkait


 Reaksi Leonardo Spinazzola dari Italia setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Spinazzola Jadi 'Tumbal' Kemenangan Italia Atas Belgia

Penjaga gawang Spanyol Unai Simon melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah menggagalkan tendangan penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Spanyol ke Semifinal Lewat Adu Penalti

Manajer Italia Roberto Mancini melambai setelah pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Mancini Klaim Italia Pantas Menang atas Belgia

Xherdan Shaqiri dari Swiss berselebrasi usai mencetak gol bagi timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Kalah Adu Penalti, Shaqiri Tetap Bangga pada Timnas Swiss

Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Belgia pada laga perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Tekuk Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image