Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

10 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dari Jakarta Dibatalkan

Sabtu 03 Jul 2021 13:50 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Bayu Hermawan

Stasiun Gambir (ilustrasi)

Stasiun Gambir (ilustrasi)

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
10 perjalanan kereta api jarak jauh dari Jakarta dibatalkan terkait PPKM Darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah secara resmi telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021. Untuk mendukung komitmen pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta, melakukan pembatalan beberapa KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mulai 3 Juli 2021.

Untuk hari ini, Sabtu (3/7) hanya terdapat 11 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan 11 KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Hal ini ditujukan untuk mengoptimalkan pembatasan kegiatan masyarakat. Apabila harus keluar rumah atau bepergian untuk hal-hal yang penting saja dan sesuai persyaratan yang telah ditetapkan. 

Baca Juga

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang yang perjalanannya dibatalkan selama masa PPKM Darurat. Langkah ini dilakukan guna mendukung penuh penanganan Covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah.

Bagi calon penumpang KA Jarak Jauh yang sudah memiliki tiket tersebut, dapat melakukan proses pembatalan tiket di seluruh stasiun online penjualan tiket atau layanan Contact Center 121. Bea tiket akan dikembalikan penuh atau 100 persen diluar bea pesan. Proses pembatalan tiket di dapat dilakukan hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan KA (H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA