Sabtu 03 Jul 2021 13:02 WIB

Abramovich Yakin Chelsea Bisa Boyong Erling Haaland 

Abramovich Ingin Chelsea memboyong Erling Haaland pada musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Erling Haaland dari Dortmund
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Erling Haaland dari Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik Chelsea Roman Abramovic yakin klubnya bisa mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland musim panas ini. The Blues sedang mencari striker anyar demi memperkuat lini serang mereka. Dilansir dari tribalfootball, Sabtu (3/7), Chelsea adalah favorit mendapatkan Haaland.

Abramovic bahkan siap melonggarkan anggaran demi mendapatkan striker yang diincar banyak klub top Eropa tersebut. Tawaran tersebut, Chelsea juga menawarkan Tammy Abraham sebagai paket tambahan. Pemain Internasional Inggris tersebut tak disukai oleh pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Baca Juga

Kemampuan Chelsea untuk sukses di Liga Champions diyakini akan turut mendorong Haaland bersedia berlabuh ke Stamford Bridge. Apalagi Chelsea adalah juara bertahan di kejuaraan terbesar antar klub di Eropa.

Namun Chelsea harus berjuang keras agar memenangkan persaingan dengan klub-klub lain yang uga menginginkannya. Klub raksasa Spanyol Real Madrid salah satu yang tertarik mendapatkan tanda tangan Haaland. Los Blancos menjadikan Haaland sebagai prioritas transfer dan Kylian Mbappe.

Madrid adalah klub dikenal dengan klub yang siap melakukan apapun demi target utamanya bisa didapatkan. Mereka tak terlalu peduli dengan uang yang harus dikeluarkan demi target prioritas. Ditambah dengan lini serang mereka musim 2020/2021 belum menunjukkan ketajaman yang signifikan.

Haaland berkembang menjadi striker tajam di Eropa. Usianya yang masih 20 tahun ia diprediksi akan menjadi pemain bintang dalam beberapa tahun mendatang. Bersama Dortmund, ia mencetak 57 gol dalam 59 pertandingan di semua kompetisi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement