Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Madrid Izinkan Varane Lakukan Negosiasi dengan MU

Sabtu 03 Jul 2021 11:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Real Madrid izinkan Raphael Varane lakukan negosiasi dengan Manchester United.

Real Madrid izinkan Raphael Varane lakukan negosiasi dengan Manchester United.

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Raphael Varane sudah lama menjadi incaran MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan telah mengizinkan Raphael Varane mengadakan pembicaraan dengan Manchester United. Seperti dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (3/7), Madrid memberikan persetujuan kepada agen Varane melakukan negosiasi dengan MU untuk pindah ke Old Trafford musim panas ini.

Madrid sejatinya tak ingin melepas Varane setalah Sergio Ramos tak bisa dipertahankan sehingga pergi sebagai agen bebas. Madrid mencoba menawarkan perpanjangan kontrak kepada Varane. Namun, tak ada kesepakatan yang didapat dengan pemain internasioal Prancis tersebut.

Memasuki satu tahun terakhir masa kontraknya di Madrid, klub tak ingin melepas dia sebagai agen bebas. Klub menginginkan ada pemasukan dari penjualan pemain 28 tahun tersebut. Madrid bahkan bersedia menerima tawaran sekitar 43 juta poundsterling yang awalnya memasang sekitar 60 juta Poundsterling.

Varane sudah lama menjadi incaran MU. Ia dipandang sebagai mitra yang ideal untuk dipasangkan dengan Harry Maguire. Sejumlah nama bek tengah sudah dipantau oleh MU, termasuk mantan rekan Varane, Sergio Ramos.

Varane adalah pilar penting dalam perjalanan Madrid meraih kesuksesan. Bersama Ramos, salah satu bek tengah yang sulit dilewati oleh lawan. Varane juga tipe yang berani memotong bola di kaki lawan. Ia juga pandai membaca arah bola.

Varane memperkuat Madrid sejak 2011. Ia telah mencatatkan 360 pertandingan dan 17 gol untuk Madrid di semua kompetisi.

Ia mempersembahkan empat gelar Liga Champions untuk Madrid dan tiga tropi La Liga. Selain itu satu gelar Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, empat Piala Dunia antar klub dan Piala Super Eropa ia persembahkan untuk Madrid. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA