Mancini Klaim Italia Pantas Menang atas Belgia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Manajer Italia Roberto Mancini melambai setelah pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.
Manajer Italia Roberto Mancini melambai setelah pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Foto: Andreas Gebert/Pool Photo via AP
Italia hanya kesulitan pada 10 menit terakhir saat Belgia memainkan bola panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Pelatih Italia Roberto Mancini mengeklaim timnya pantas menang atas Belgia dalam pertandingan babak perempat final Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Azzuri menang 2-1 berkat gol yang dicetak Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Adapun satu gol Belgia dilesakkan Romelu Lukaku lewat titik putih.

Mancini mengatakan Italia menguasai pertandingan kecual pada 10 menit akhir. Dan mantan pelatih Manchester City menyebut timnya sebenarnya bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi.

Belgia merupakan ujian terberat yang dihadapi Italia dalam perjalanan turnamen Piala Eropa. Pasalnya, Belgia diisi oleh pemain-pemain top dunia dan kini menduduki peringkat satu dunia.

“Kami pantas menang. Para pemain luar biasa, dan jelas kami menderita di 10 menit terakhir karena kami benar-benar lelah, tetapi kami bisa mencetak lebih banyak gol lebih awal,” kata Mancini usai pertandingan dilansir dari Football Italia, Sabtu (3/7).

Ia menilai permainan terbuka diperlihatkan oleh Italia. Pasukannya hanya kesulitan pada 10 menit terakhir ketika Belgia memainkan bola panjang. Pada partai semifinal, Italia akan menghadapi Spanyol di Stadion Wembley.

Spanyol sejatinya tak berada dalam performa terbaiknya di awal-awal turnamen. Namun La Roja lambat laun menunjukkan peningkatan hingga akhirnya lolos ke semifinal setelah mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti.

Mancini tak memiliki target maksimal ketika melawan pasukan Luis Enrique. Ia hanya akan mendorong timnya melakukan yang terbaik. Mancini akan melihat apa yang akan terjadi di sisa pertandingan Piala Eropa.

“Mari kita nikmati kemenangan ini, lalu kita bisa memikirkan Spanyol. Selamat kepada para pemain, mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” ujarnya. 

Terkait


Xherdan Shaqiri dari Swiss berselebrasi usai mencetak gol bagi timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Kalah Adu Penalti, Shaqiri Tetap Bangga pada Timnas Swiss

Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Belgia pada laga perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Tekuk Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal

Nicolo Barella dari Italia (kiri) dan Federico Chiesa dari Italia merayakan gol pembuka pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Stadion Allianz Arena di Muechen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Babak Pertama, Italia Ungguli Belgia 2-1

Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Mikel Oyarzabal sebelum dimulainya adu penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Menang Adu Penalti Vs Swiss, Spanyol ke Semifinal

Xherdan Shaqiri dari Swiss melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Swiss Tahan Spanyol 1-1, Lanjut Babak Perpanjangan Waktu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image