Sabtu 03 Jul 2021 08:57 WIB

Mancini Klaim Italia Pantas Menang atas Belgia

Italia hanya kesulitan pada 10 menit terakhir saat Belgia memainkan bola panjang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manajer Italia Roberto Mancini melambai setelah pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.
Foto: Andreas Gebert/Pool Photo via AP
Manajer Italia Roberto Mancini melambai setelah pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Pelatih Italia Roberto Mancini mengeklaim timnya pantas menang atas Belgia dalam pertandingan babak perempat final Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Azzuri menang 2-1 berkat gol yang dicetak Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Adapun satu gol Belgia dilesakkan Romelu Lukaku lewat titik putih.

Mancini mengatakan Italia menguasai pertandingan kecual pada 10 menit akhir. Dan mantan pelatih Manchester City menyebut timnya sebenarnya bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi.

Belgia merupakan ujian terberat yang dihadapi Italia dalam perjalanan turnamen Piala Eropa. Pasalnya, Belgia diisi oleh pemain-pemain top dunia dan kini menduduki peringkat satu dunia.

“Kami pantas menang. Para pemain luar biasa, dan jelas kami menderita di 10 menit terakhir karena kami benar-benar lelah, tetapi kami bisa mencetak lebih banyak gol lebih awal,” kata Mancini usai pertandingan dilansir dari Football Italia, Sabtu (3/7).

Ia menilai permainan terbuka diperlihatkan oleh Italia. Pasukannya hanya kesulitan pada 10 menit terakhir ketika Belgia memainkan bola panjang. Pada partai semifinal, Italia akan menghadapi Spanyol di Stadion Wembley.

Spanyol sejatinya tak berada dalam performa terbaiknya di awal-awal turnamen. Namun La Roja lambat laun menunjukkan peningkatan hingga akhirnya lolos ke semifinal setelah mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti.

Mancini tak memiliki target maksimal ketika melawan pasukan Luis Enrique. Ia hanya akan mendorong timnya melakukan yang terbaik. Mancini akan melihat apa yang akan terjadi di sisa pertandingan Piala Eropa.

“Mari kita nikmati kemenangan ini, lalu kita bisa memikirkan Spanyol. Selamat kepada para pemain, mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement