Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Sandiaga Uno: Terima Kasih Rachmawati Soekarnoputri

Sabtu 03 Jul 2021 08:50 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani

Politikus Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri

Politikus Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sandiaga berterima kasih atas jasa almarhumah Rachmawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut berduka cita atas meninggalnya politikus Rachmawati Soekarnoputri. Putri dari Ir Soekarno itu dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (3/7) pukul 06.45 WIB di RSPAD.

"Innalillahi wainnailaihi ro’jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir. Soekarno," cuit Sandi di akun Twitternya @sandiuno.

Dia mengucapkan terima kasih atas jasa almarhumah Rachmawati Soekarnoputri kepada bangsa Indonesia. Menurutnya, Rachmawati Soekarnoputri memiliki semangat juang yang tidak pernah lelah.

"Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya. Allahummaghfirlahaa warhamhaa wa’aafiha wa’fu’anhaa," kata Sandi.

Kabar duka meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri dicuitkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pada Sabtu (3/7) pagi. Dalam cuitannya, Sufmi mengatakan Rachmawati Soekarnoputri meninggal pada Sabtu (3/7) pukul 06.45 WIB di RSPAD.

"Berita duka,

Innalilahi wa innaillaihi rojiun,

Pada 3 Juli 2021, sekira Pk. 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," tulis Sufmi.

Rachmawati Soekarnoputri lahir pada 27 September 1950. Anak ketiga Bung Karno dan Fatmawati ini memiliki nama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri. Rachmawati merupakan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya, pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, serta pendiri Partai Pelopor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA