Sabtu 03 Jul 2021 06:58 WIB

Fulham Tunjuk Silva Sebagai Pelatih Baru

Marco Silva dikontrak tiga musim sebagai pelatih Fulham.

Fulham menunjuk Marco Silva sebagai pelatih baru mereka untuk masa kontrak tiga musim.
Foto: AP Photo / Laurence Griffiths, Pool
Fulham menunjuk Marco Silva sebagai pelatih baru mereka untuk masa kontrak tiga musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fulham telah menunjuk mantan manajer Everton Marco Silva sebagai pelatih kepala baru mereka. Melalui kontrak tiga tahun, Silva ditunjuk menggantikan Scott Parker.

Silva (43) memimpin Everton finis urutan kedelapan Liga Primer Inggris dalam musim pertamanya pada 2018. Namun, ia dipecat oleh klub Merseyside itu pada Desember tahun berikutnya setelah kalah 2-5 oleh rival sekota Liverpool.

Silva menggantikan Parker yang meninggalkan klub tersebut pekan ini menyusul terdegradasinya mereka dari Liga Premier musim lalu. Parker ditunjuk sebagai manajer baru Bournemouth.

''Saya sangat senang dan bangga ditunjuk sebagai pelatih kepala dari klub sepak bola bersejarah seperti ini," kata Silva dalam pernyataan klub, seperti dilaporkan Reuters, Jumat.

''Saya bersemangat untuk mengawali dan pesan saya untuk penggemar kami menjelang tantangan besar ini adalah kami semua akan bekerja sangat keras bersama-sama untuk berhasil sehingga mereka bisa merasa bangga pada akhir musim."

Silva akan diasisteni oleh mantan penyerang Fulham dan sesama asal Portugal Luis Boa Morte yang tampil 250 kali bagi klub London Barat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement