Ahad 04 Jul 2021 06:24 WIB

Jeff Bezos Bakal Ajak Nenek 82 Tahun Terbang ke Luar Angkasa

Jeff Bezos akan meluncur ke luar angkasa, mengajak seorang wanita berusia 82 tahun

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Kerennya Bikin Takjub, Jeff Bezos Bakal Ajak Nenek 82 Tahun Terbang ke Luar Angkasa! (Foto: Detik.com)
Kerennya Bikin Takjub, Jeff Bezos Bakal Ajak Nenek 82 Tahun Terbang ke Luar Angkasa! (Foto: Detik.com)

Beberapa minggu lagi orang terkaya dunia, Jeff Bezos akan meluncur ke luar angkasa. Tak sendiri, selain ditemani saudaranya, Mark, Bezos akan mengajak seorang wanita berusia 82 tahun. Usut demi usut, wanita bernama Wally Funk ini telah menghabiskan enam dekade mencoba mencapai luar angkasa.

Funk pernah menjalani pelatihan pada 1960-an, dan akan menjadi orang tertua yang pernah terbang ke luar angkasa. Bezos telah mengundang Funk sebagai "tamu terhormat" dan membagikan video di Instagramnya.

Baca Juga: Dunia Masih Dilanda Kelaparan, Dear Jeff Bezos dkk Tolong Kasih Rp87 Triliun Aja

Melalui perusahaannya, Blue Origin, Bezos berencana untuk meluncurkan penumpangnya lebih dari 100km (62 mil) di atas permukaan bumi, memungkinkan mereka untuk mengalami gayaberat mikro.

Kapsul kemudian akan kembali ke Bumi menggunakan parasut dalam perjalanan yang diperkirakan akan berlangsung sekitar 10 menit.

Dalam klip dua menit yang diposting online, Bezos terlihat memberi tahu Funk bahwa dia telah dipilih untuk perjalanan itu.

"Saya tidak berpikir saya akan pernah bisa naik," katanya dalam video.

Wally Funk lahir di New Mexico pada tahun 1939, Funk mengatakan bahwa dia telah lama mencintai penerbangan. Dia telah mencatat 19.600 jam terbang sepanjang karirnya dan mengajar sekitar 3.000 orang untuk terbang.

Wanita berusia 82 tahun itu telah membuat sejarah beberapa kali, menjabat sebagai penyelidik keselamatan udara wanita pertama untuk Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) dan wanita pertama yang menjadi inspektur untuk Administrasi Penerbangan Federal (FAA) di KAMI.

Funk menjadi sukarelawan pada tahun 1961 untuk program Women in Space di mana dia menjalani tes fisik dan mental yang ketat dengan harapan menjadi astronot.

Tapi skema itu kemudian tiba-tiba dibatalkan dan dia dan wanita lainnya tidak pernah berhasil ke luar angkasa bersama NASA.

"Saya tidak dapat memberi tahu orang-orang yang menonton betapa hebatnya perasaan saya telah dipilih oleh Blue Origin untuk melakukan perjalanan ini" kata Funk dalam video tersebut.

Jeff Bezos menciptakan Blue Origin pada tahun 2000 dan bulan lalu mengumumkan bahwa dia dan saudaranya akan memulai penerbangan ke luar angkasa.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement