Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Meriahkan 100 Tahun Partai Komunis Berdiri, Elon Musk Puji-puji Ekonomi China

Sabtu 03 Jul 2021 06:52 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Meriahkan 100 Tahun Partai Komunis Berdiri, Elon Musk Puji-puji Ekonomi China (Foto: Reuters/Mike Blake)

Meriahkan 100 Tahun Partai Komunis Berdiri, Elon Musk Puji-puji Ekonomi China (Foto: Reuters/Mike Blake)

Dalam peringatan 100 tahun berdirinya Partai Komunis China, Elon Musk memuji PKC

Dalam peringatan 100 tahun berdirinya Partai Komunis China, Elon Musk memuji partai politik yang paling berkuasa di Negeri Tirai Bambu tersebut. Bos Tesla dan SpaceX ini menuliskan hal tersebut di laman Twitter-nya.

"Kemakmuran ekonomi yang telah dicapai China benar-benar luar biasa, terutama di bidang infrastruktur! Saya mendorong orang untuk mengunjungi dan melihat sendiri." ujar Musk.

Baca Juga: Patung Elon Musk Rilis di New York, Eh Warganet Sadis-Sadis Banget Jarinya!

Dilansir dari CNN Business di Jakarta, Jumat (2/7/21) Musk menanggapi postingan dari kantor berita pemerintah China Xinhua, yang merujuk pada kampanye Presiden China Xi Jinping untuk mengakhiri kemiskinan absolut di China.

Musk juga memposting pesan yang sama di Weibo, platform mirip Twitter China dan ia memiliki hampir 1,8 juta pengikut di sana. Postingan Weibo Musk telah menarik sekitar 500 komentar, beberapa pengguna mengaku terkejut.

Reaksi pun juga beragam di Twitter. Beberapa pengguna mendukung pernyataan Musk, sementara yang lain menunjuk pada catatan hak asasi manusia China.

Musk sebelumnya telah menyatakan kekagumannya pada infrastruktur China, terutama tentang seberapa cepat dan murah Tesla's Shanghai Gigafactory dapat bersatu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA