Kalah Adu Penalti, Shaqiri Tetap Bangga pada Timnas Swiss

Red: Endro Yuwanto

Xherdan Shaqiri dari Swiss berselebrasi usai mencetak gol bagi timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).
Xherdan Shaqiri dari Swiss berselebrasi usai mencetak gol bagi timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7). Foto: Kirill Kudryavtsev, Pool via AP
Ini perjalanan terjauh Swiss dalam sebuah turnamen utama sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Swiss Xherdan Shaqiri mengaku bangga sekalipun timnya kalah adu penalti 1-3 melawan Spanyol dalam pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadion St Petersburg, Rusia, Jumat (2/7). Swiss gagal ke semifinal, namun itu menjadi perjalanan terjauh negara landlock itu dalam sebuah turnamen utama sepak bola.

"Saya bangga sekali kepada tim ini. Adu penalti itu 50:50. Saya tegang menyaksikan adu penalti tadi. Saya kira kami cuma agak kurang beruntung saja hari ini," kata Sahqiei kepada EURO2020.com.

Shaqiri adalah pemain yang memaksa laga tersebut dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah golnya pada babak kedua menyamakan gol bunuh diri Denis Zakaria yang membuat Spanyol unggul 1-0. Kiper Swiss Yann Sommer bermain cemerlang selama 2x15 menit babak perpanjangan waktu dengan rangkaian penyelamatan gemilangnya yang memaksa Spanyol harus mengalahkan Swiss dengan babak adu penalti.

Sommer juga bangga kepada tim yang dibelanya itu.

"Saya jadi teringat masa lalu ketika kami kebobolan gol karena itu sama dengan saat kami kebobolan melawan Swedia di sini tiga tahun lalu," jelas Sommer. "Tetapi saya bangga kepada tim dan yang telah kami capai di sini dengan seluruh negeri berada di belakang kami."

Terkait


Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Belgia pada laga perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Tekuk Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal

Nicolo Barella dari Italia (kiri) dan Federico Chiesa dari Italia merayakan gol pembuka pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Stadion Allianz Arena di Muechen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Babak Pertama, Italia Ungguli Belgia 2-1

Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Mikel Oyarzabal sebelum dimulainya adu penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Menang Adu Penalti Vs Swiss, Spanyol ke Semifinal

Xherdan Shaqiri dari Swiss melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Swiss Tahan Spanyol 1-1, Lanjut Babak Perpanjangan Waktu

Para pemain timnas Inggris.

Fabregas Ungkap Senjata Rahasia Inggris di Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image