Sabtu 03 Jul 2021 02:37 WIB

Tom Heaton Senang Bisa Kembali Bela MU

Heaton merupakan jebolan akademi MU.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Tom Heaton
Foto: Reuters/Craig Brough
Tom Heaton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tom Heaton baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Manchester United (MU), Jumat (2/7) waktu setempat. Ia senang bisa kembali membela Setan Merah. 

"Sangat menyenangkan, itu yang saya rasakan. Bagi saya, memiliki kesempatan kembali, benar-benar menakjubkan. Saya antusias kembali mulai dari awal," katanya seperti dilansir Tribalfootball. 

Baca Juga

Heaton merupakan jebolan akademi MU yang sudah menimba ilmu di klub itu sejak berusia 13 tahun. Namun pada 2010, ia memilih hengkang ke tim lain untuk meraup berbagai pengalaman. Terakhir, ia membela Aston Villa dan menjadi kiper selama dua musim. 

"Ini adalah keputusan tepat. Saya sadar perjalanan karier saya tidak mudah, tapi saya sudah menjadi bagian dari klub ini sejak lama dan kembali dengan pengalaman yang lebih banyak," ujarnya. 

Dengan usia yang sudah menginjak 35 tahun, Heaton kemungkinan menjadi kiper cadangan. Saat ini, MU memiliki stok tiga kiper, yakni David De Gea, Dean Henderson, dan Lee Grant. 

Ia tidak mempersoalkan dengan persaingan di tubuh skuad utama MU. Menurutnya, pengalaman yang sudah ia dapatkan dari berbagai klub dapat menjadi bekal cukup untuk mengarungi musim kompetisi.

"Saya merasa ini saat yang tepat meski tidak akan menjadi karier yang mudah," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement