Sabtu 03 Jul 2021 02:33 WIB

Negatif Covid-19, Song Joong-ki Tetap Jalani Karantina Diri

Song Joong-ki kontak dekat dengan seseorang yang dites positif Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Endro Yuwanto
Song Joong-ki.
Foto: EPA
Song Joong-ki.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Song Joong-ki menjalani karantina mandiri setelah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dites positif Covid-19. Salah satu perwakilan industri melaporkan bahwa seorang kenalan Song Joong-ki dikonfirmasi positif Covid-19 pada 30 Juni 2021 lalu.

Kemudian, otoritas pencegahan penyakit setempat menghubungi sang aktor agar melakukan uji usap Covid-19. Hasil tes usap menunjukkan pemain drama “Vincenzo” itu negatif Covid-19. Namun, dia memutuskan melakukan karantina mandiri setelah pengujian pendahuluan untuk berjaga-jaga.

“Semua orang yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Song Joong-ki juga dites, dan untungnya, mereka semua dinyatakan negatif. Karena diklasifikasikan sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi dan melakukan karantina sendiri, jadwalnya juga dibatalkan,” kata perwakilan industri hiburan dilansir Soompi, Jumat (2/7).

Agensi Song Joong-ki, History D&C, merilis pernyataan resminya tentang kabar itu. Agensi menjelaskan seorang kenalan Song Joong-ki positif Covid-19 sehingga aktor yang baru saja melakukan kontak dengan pasien itu harus membatalkan jadwalnya dan menjalani tes pencegahan.

“Meski hasil tesnya negatif, dia diklasifikasikan sebagai kontak dekat dan diperintahkan melakukan karantina sendiri. Karena itu, kami menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengikuti instruksi dari otoritas pencegahan penyakit,” ujar agensi.

Agensi meminta pengertian mitra kerja dan masyarakat karena aktornya menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Agensi menyatakan akan melakukan yang terbaik mengikuti arahan dan panduan dari otoritas pencegahan penyakit.

Song Joong-ki menghentikan syuting film terbarunya Bogota, yang melanjutkan syuting di Korea pada 21 Juni lalu. Aktor tersebut sedang dalam pembicaraan membintangi serial drama tentang pembalasan dendam berjudul Chaebol Family’s Youngest Son.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement