Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Jika Rekrut Varane dan Torres, MU Hadapi Sejumlah Problem

Sabtu 03 Jul 2021 00:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane.

Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane.

Foto: AP Photo / Bernat Armangue
Kepindahan Varane dan Torres ke Man United kemungkian besar tidak akan terwujud.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger asal Inggris, Jadon Sancho, kemungkinan besar bukanlah satu-satunya pemain yang bakal diboyong Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas mendatang. Selain memperkaya barisan pemain sayap, Iblis Merah dikabarkan tengah membidik bek tengah anyar guna memperkuat lini belakang.

Bek tengah baru itu nantinya diharapkan bisa menjadi tandem utama Harry Maguire dalam mengawal jantung pertahanan United pada musim depan. Sejumlah nama bek tengah papan atas pun dikabarkan sudah masuk ke dalam radar United. Salah satunya adalah bek tengah Real Madrid, Raphael Varane.

Bek tengah berusia 28 tahun itu pun menjadi incaran utama United pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih, kontrak Varane bersama Madrid tinggal tersisa satu tahun lagi.

Namun, setelah gagal mengantarkan Prancis meraih hasil maksimal di Euro 2020, Varane kabarnya tidak mau terburu-buru dalam memutuskan kelanjutan kiprahnya di level klub pada musim depan. Berdasarkan lansiran L'Equipe, Varane berencana berlibur selama tiga pekan seraya memikirkan soal opsi yang tersedia buat dirinya pada musim depan.

''Tidak hanya itu, Varane juga berencana bertemu dengan Carlo Ancelotti, selaku pelatih anyar Real Madrid, sebelum mengambi keputusan," tulis laporan L'Equippe seperti dilansir Express, Jumat (2/7).

Dengan begitu, kepindahan Varane ke United kemungkian besar tidak akan terwujud, setidaknya dalam tiga pekan mendatang. Di sisi lain, berdasarkan laporan Diario Central, Real Madrid tidak mau begitu saja melepas Varane.

Bahkan, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, siap memberikan banderol transfer selangit buat klub-klub yang berniat merekrut Varane. Selain Varane, nama bek tengah Villarreal, Pau Torres, disebut-sebut masuk ke dalam radar United.

Kendati begitu, seperti halnya Varane, United juga akan menghadapi sejumlah problem dalam upaya perekrutan bek tengah berusia 24 tahun tersebut. Tantangan terbesar United terletak pada pemulihan kondisi fisik Torres. Jebolan akademi sepak bola Villarreal itu telah menjalani musim kompetisi yang begitu sibuk.

Bahkan, Torres masih merumput di pengujung Mei lalu saat tampil di final Liga Europa. Kurang dari sebulan, Torres sudah tampil di pentas Euro 2020, bersama timnas Spanyol.

Torres juga disertakan di tim junior Spanyol yang berlaga di Olimpiade Tokyo. Rencananya, Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 22 Juli mendatang.

Apabila Spanyol berhasil melaju hingga ke babak final cabang olahraga sepak bola, yang digelar pada 9 Agustus, maka Torres hanya memiliki waktu yang relatif singkat untuk bisa memulihkan kondisi fisiknya. Alhasil, Torres diperkirakan baru bisa merumput pada akhir Agustus dan absen pada sejumlah laga pada awal musim depan.

''Akhirnya, upaya United untuk merekrut, baik Varane ataupun Torres, tidak akan berjalan semudah menyetujui nilai transfer dengan klub pemilik dan klausul personal dengan pemain tersebut. United menghadapi problem yang lebih rumit dalam upaya memboyong salah satu dari dua pemain tersebut,'' lanjut laporan Express.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA