Jumat 02 Jul 2021 21:32 WIB

Film Indonesia Berkompetisi di Locarno Film Festival

Locarno Film Festival 2021 merupakan acara bergengsi yang diselenggarakan di Swiss.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Locarno Film Festival 2021 merupakan acara bergengsi yang diselenggarakan di Swiss.
Foto: www.freepik.com
Locarno Film Festival 2021 merupakan acara bergengsi yang diselenggarakan di Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru besutan sutradara Edwin, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, bakal melangsungkan premier dunia di Locarno Film Festival 2021. Sinema juga akan berkompetisi di ajang tahunan bergengsi yang diselenggarakan di Locarno, Swiss.

Menjadi film panjang kelima sineas Edwin, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang Ajo Kawir (Marthino Lio), seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia bahwa dirinya impoten. 

Baca Juga

Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung (Ladya Cheryl), Ajo babak belur hingga jungkir balik. Dia jatuh cinta. Akankah Ajo menjalani kehidupan yang bahagia bersama Iteung dan pada akhirnya bisa berdamai dengan dirinya?

Sinema memiliki judul internasional Vengeance is Mine, All Others Pay Cash. Produksinya melibatkan kerja sama antara Palari Films (Indonesia), Phoenix Films dan E&W Film (Singapura), serta Match Factory Productions dan sutradara Fatih Akin melalui rumah produksi Bombero Internasional (Jerman).

Didukung pula oleh produser eksekutif Natasha Sidharta & Kaninga Pictures dari Indonesia. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mengadaptasi novel karya Eka Kurniawan, sastrawan yang turut menulis skenario film bersama sutradara Edwin.

Film berkompetisi di program concorso internazionale, memperebutkan hadiah Golden Leopard. Locarno Film Festival akan berlangsung mulai 4 sampai 14 Agustus 2021. Ajang tahun ini adalah edisi ke-74 sejak festival perdana dihelat pada 1946, menjadikannya salah satu festival film tertua di dunia. 

Film yang terakhir kali memenangkan Golden Leopard adalah Vitalina Varela arahan sutradara Pedro Costa pada 2019. Tahun ini, film terbaru arahan Ethan Hawke, Zeros and Ones, turut berkompetisi untuk hadiah di acara yang dijuluki festival terbaik musim panas itu.

Sementara, Beckett yang dibintangi John David Washington dan Alicia Vikander menjadi film pembuka Locarno Film Festival 2021. Tahun-tahun sebelumnya, film karya Quentin Tarantino, Kiyoshi Kurosawa, Spike Lee, Ken Loach, sampai Paul Greengrass tayang di festival tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement