Jumat 02 Jul 2021 20:07 WIB

Enam Pemain Ini Absen Saat Barcelona Memulai Pramusim

Barcelona memulai pramusim 2021/22 pada 12 Juli 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ansu Fati tak akan ambil bagian dalam pramusim Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ansu Fati tak akan ambil bagian dalam pramusim Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memulai pramusim 2021/22 pada 12 Juli mendatang. Nampaknya, El Barca langsung mendapat masalah. Sejumlah penggawa Blaugrana masih mengakrabi ruang perawatan. Kondisi ini sedikit banyak mengganggu persiapan tim raksasa Katalunya itu.

Selain itu, ada beberapa pemain kunci Blaugrana yang masih tampil di turnamen internasional, baik itu di Euro 2020, maupun Copa America 2021. Yang pasti, para bintang tersebut akan menjalani libur terlebih dulu selepas membela negaranya masing-masing. Mereka bakal bergabung mendekati musim baru bergulir pada pertengahan Agustus. 

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Jumat (2/7), berikut ini beberapa penggawa Barcelona yang masih dalam proses pemulihan.

Ansu Fati

Pesepak bola 18 tahun itu absen nyaris sepanjang musim lalu. Pihak klub belum sepenuhnya yakin ia bisa lolos tes medis untuk segera mengikuti latihan. Fati merupakan wonderkid andalan Ronald Koeman sebelum ia terkapar dihajar cedera. Pemulihan Fati terus-terusan molor dari jadwal yang direncanakan. 

Marc-Andre ter Stegen

Barcelona tidak dapat mengandalkan sang kiper di awal pramusim. Ter Stegen baru saja selesai menjalani operasi lutut. Keptusan ini membuatnya gagal membela tim nasional Jerman di Euro 2020. Ter Stegen mengambil keputusan ini karena memikirkan jangka panjang kariernya. Terlebih ia paham hanya akan menjadi ban serep Manuel Neuer di bawah mistar Jerman.

Phillipe Coutinho

Pemain asal Brasil ini dipastikan absen, pada awal pramusim. Coutinho juga dalam pemulihan cedera lutut. Ada peluang Coutinho dilepas jika ada klub peminat.

Samuel Umtiti

Eks Olympique Lyon menjadi salah satu titik lemah Barcelona sejak 2018. Itu karena serangkaian cedera yang ia alami. Ia bertekad untuk bertahan di Barca pada musim panas tahun ini.  Umtiti sedang berusaha meningkatkan kebugaran. Namun jika melihat catatan cederanya, kondisinya tetap memprihatinkan.

Ousmane Dembele

Pesepakbola 24 tahun itu bagian dari tim nasional Prancis di Euro 2020. Namun, ia mendapat cedera saat membela Les Bleus menghadapi Hungaria beberapa hari lalu. Fakta ini membuatnya bakal absen hingga November 2021. Dembele ibarat kartu mati Barcelona karena seringnya menderita cedera.

Ronald Araujo

Bek tengah asal Uruguay ini belum bisa unjuk gigi pada awal pramusim. Araujo dalam pemulihan cedera hamstring.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement