Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Slovakia Sukses Uji Coba Mobil Terbang

Jumat 02 Jul 2021 19:44 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Mobil terbang AirCar.

Mobil terbang AirCar.

Foto: syfy wire
Mobil terbang AirCar Prototype 1 mencapai cruising speed maksimal pada 190 km/jam.

REPUBLIKA.CO.ID, NITRA -- Tingginya arus lalu lintas di sejumlah wilayah membuat mobil terbang dianggap jadi solusi dalam memangkas waktu tempuh. Hal itu pun mendorong  Klein Vision untuk menghadirkan mobil terbang dengan nama AirCar.

Dikutip dari Enginering & Technology pada Jumat (2/7), mobil terbang itu pun baru saja menyelesaikan uji terbang dari Nitra ke Bratislava, Slovakia. Pengujian ini pun mencakup pengujian AirCar dalam melakukan perjalanan darat di jalanan perkotaan.

Baca Juga

AirCar merupakan kendaraan roda empat dengan wujud menyerupai super car. AirCar dilengkapi dengan dua sayap yang melebar, satu mesin propeler dan satu sayap besar di belakang.

Saat berfungsi sebagai mobil, seluruh sayap itu mampu dilipat hanya dalam waktu tiga menit. Saat dalam kondisi terlipat, maka mobil ini memiliki tampilan yang lebih ringkas dan siap untuk bermanuver di jalan raya.

 

Kendaraan yang diuji ini sendiri merupakan AirCar Prototype 1. Untuk versi ini, sistem penggeraknya mengandalkan mesin BMW bertenaga 160 daya kuda.

Saat mengudara, AirCar Prototype 1 mampu mencapai cruising speed maksimal pada 190 kilometer/jam.

Selanjutnya, produk ini akan berlanjut pada pengembangan beriktunya lewat produk AirCar Prototype 2. Produk ini pun akan dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga sehingga mampu melesat dengan lebih cepat.

Rencananya, mesin yang digunakan adalah mesin berkemampuan 300 daya kuda yang mampu membuat AirCar mencapai cruise speed pada 300 kilometer/jam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA