Jumat 02 Jul 2021 20:40 WIB

RSI Siti Hajar Jadikan Lahan Parkir untuk IGD Covid-19

RSI Siti Hajar gunakan lahan parkit mobil untuk layanan IGD Covid-19.

(Ilustrasi) Petugas Kesehatan di Rumah Sakit merawat pasien yang diduga terpapar virus corona.
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
(Ilustrasi) Petugas Kesehatan di Rumah Sakit merawat pasien yang diduga terpapar virus corona.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo Jawa Timur menggunakan lahan parkir mobil di lantai dasar sebagai layanan IGD. Penggunaan lahan parkir tersebut dilakukan mengingat ruang utama IGD sudah penuh.

"Kami tidak menggunakan tenda seperti yang diterapkan di rumah sakit lain. Tetapi kami menggunakan lahan parkir di lantai dasar," ujar Direktur Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo Hidayatullah.

Baca Juga

Ia mengatakan, dari 19 bed yang sudah ada sebelumnya, kini bisa dilakukan penambahan lagi 26 bed sehingga total ada 45 bed untuk layanan IGD."Itu pun sampai dengan saat ini sistem yang kami gunakan juga buka tutup, artinya kalau ada pasien yang sembuh atau meninggal baru pasien yang ada di IGD kami pindahkan ke ruang isolasi khusus," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga terus membuka lowongan petugas tenaga kesehatan menyusul ada beberapa tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19.

"Kami sudah berusaha keras untuk mendapat tambahan tenaga medis seperti membuka lowongan kerja. Namun hingga saat ini kami belum memperolehnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement