Jumat 02 Jul 2021 16:22 WIB

Aksi Sancho yang Buat Kapten City dan Dortmund Berang

Jadon Sancho akan membela Manchester United musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Jadon Sancho akan memperkuat Manchester United musim depan.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jadon Sancho akan memperkuat Manchester United musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jadon Sancho tinggal selangkah lagi menjadi milik Manchester United. Baik MU maupun Borussia Dortmund telah mengumumkan tercapainya kesepakatan terkait kepindahan winger asal Inggris tersebut pada bursa transfer musim panas ini. 

Dengan banderol transfer dikabarkan mencapai sekitar 73 juta poundsterling, United akhirnya memboyong Sancho dari Dortmund. Rumor transfer yang terus bergulir setidaknya dalam satu tahun terakhir ini bakal segera berakhir. Sancho tinggal melakoni tes medis untuk bisa resmi bergabung dengan Setan Merah. Rencananya, United akan mengumumkan secara resmi Sancho sebagai penggawa anyar Setan Merah begitu gelaran Euro 2020 resmi berakhir. 

Baca Juga

Dengan kepindahan ke United ini, Sancho akan kembali ke Kota Manchester. Sebelum direkrut Dortmund pada 2017, Sancho merupakan jebolan akademi sepak bola Manchester City. 

Sancho masih mengingat momen ketika bermain untuk City. Ia mendapatkan peringatan menyusul aksi trik yang dilakukannya terhadap kapten City saat itu, Vincent Kompany. Dalam satu kesempatan, Sancho melakukan nutmeg atau melewatkan bola di antara dua kaki lawan. 

Aksi ini justru diulangi Sancho saat hijrah ke Borussia Dortmund dan berlatih bersama tim utama. Sancho diketahui sempat melakukan nutmeg terhadap Marcel Schmelzer, kapten Dortmund pada saat itu. 

"Saya melakukan nutmeg terhadap kapten Dortmund dan City. Mereka mengatakan,' Jangan melakukan hal itu lagi, mereka tidak menyukainya'," tutur Sancho dalam wawancara dengan JD Sports, seperti dilansir Daily Star, Jumat (2/7). 

Bukan tidak mungkin, Sancho akan melakukan hal serupa saat bergabung bersama United pada musim depan. Kapten United, Harry Maguire, dapat menjadi sasaran Sancho berikutnya. 

Namun, Maguire agaknya sudah mengetahui soal tendensi Sancho untuk menggocek pemain yang lebih senior, termasuk kapten tim. Pasalnya, dalam sebuah sesi latihan timnas Inggris, Sancho sempat kedapatan melakukan trik terhadap Maguire. Bek tengah timnas Inggris itu pun sempat terjatuh saat berhadapan langsung dengan Sancho. Insiden terjatuhnya Maguire itu kemudian diikuti oleh tawa para penggawa the Three Lions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement