Jumat 02 Jul 2021 12:59 WIB

Alumni Ini Sukses Berkarier Usai Lulus dari Universitas BSI

Alumni Universitas BSI Iscabela Cahyadi sukses berkarier di Bank Sumsel Babel

Iscabela Cahyadi Putri atau akrab dipanggil Bela merupakan alumnus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya tahun 2019. Kini Bela bekerja di salah satu bank di Sumatra Selatan yaitu Bank Sumsel Babel (BPD).
Foto: BSI
Iscabela Cahyadi Putri atau akrab dipanggil Bela merupakan alumnus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya tahun 2019. Kini Bela bekerja di salah satu bank di Sumatra Selatan yaitu Bank Sumsel Babel (BPD).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA-- Iscabela Cahyadi Putri atau akrab dipanggil Bela merupakan alumnus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya tahun 2019. Kini Bela bekerja di salah satu bank di Sumatra Selatan yaitu Bank Sumsel Babel (BPD).

Selama kuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya Bela merupakan salah satu mahasiswi yang cukup aktif dan mengikuti banyak organisasi. Organisasi yang ia ikuti salah satunya Seni, ia masuk di UKM Seni Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Selama aktif di UKM Seni banyak penghargaan yang diraih salah satunya yakni sebagai Mojang Kabupaten Tasikmalaya dalam kategori Best Costume.

Menurut Bela, selama kuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya banyak sekali pengalaman yang didapat dalam pengembangan kemampuan maupun keilmuannya.“Selama kuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya minat dan bakat kita selalu didukung. Misalnya ketika saya mengikuti ajang Mojang Jajaka Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya, Jumat (2/7).

Selain menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya, ia juga diberikan kesempatan menjadi salah satu penyiar di salah satu radio terbesar di Tasikmalaya.

“Salah satu motivasi kenapa saya memilih Universitas BSI kampus Tasikmalaya karena jurusan yang saya minati untuk ke dunia kerja dengan biaya kuliah yang sangat fleksibel,” ujarnya.

Bekerja di bank merupakan salah satu mimpinya sehingga dalam menggapainya ia lakukan dengan maksimal dan optimis. Apalagi dalam tahapan-tahapan seleksi agar lolos dan bisa bekerja di Bank.

“Keberadaan lembaga BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Tasikmalaya pun memiliki andil dalam menggali potensi dan kemampuan yang dimiliki. Karena memang selama kuliah saya sering mengikuti pelatihan-pelatihan karier yang diadakan BCC Universitas BSI Kampus Tasikmalaya,” ungkapnya.

Tak lupa, ia berpesan kepada seluruh mahasiswa/i Universitas BSI Kampus Tasikmalaya.“Teruslah menjadi versi terbaikmu, sesekali lampaui dirimu, dan jangan takut untuk mencoba hal yang baru,” ucapnya.

Menurut Koordinator BCC Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia mengatakan mewujudkan karier yang gemilang untuk alumni merupakan salah satu misi BCC.

“Upaya dalam mewujudkan hal tersebut kami adakan banyak pelatihan seputar karir untuk para mahasiswa Universias BSI kampus Tasikmalaya. Kami berharap upaya ini menjadi bekal dan gambaran mereka nanti di dunia kerja,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement