Jumat 02 Jul 2021 11:44 WIB
...

Ramos Sampai Carlos, Berikut Bek-Bek yang Rajin Cetak Gol

Sangat sedikit sosok bek tengah yang dapat mencetak gol seproduktif seorang striker.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dalam sepak bola modern seni bertahan saat ini diklaim telah berkembang. Para pemain yang menetapkan dirinya sebagai bek tengah juga dituntut harus bisa secara aktif berkontribusi pada serangan tim.

Bek sayap diharapkan untuk bisa melakukan overlap, dan tak hanya fokus untuk menjaga area belakang tim. Sementara, beberapa klub Eropa memilih sosok ball playing defender, bek yang selain kokoh menjaga area pertahanan juga piawai mendistribusi laju bola ke lini depan.

Namun, sangat sedikit sosok bek tengah yang dapat mencetak gol seproduktif striker semacam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berikut deretan lima bek yang tercatat telah banyak mencetak gol dilansir Sportskeeda, Jumat (2/7).

1. Sergio Ramos (104 Gol)

Sergio Ramos adalah anomali, dengan sangat sedikit pemain bertahan yang sukses mencetak lebih banyak gol. Kebugarannya mungkin jadi masalah selama musim 2020/2021. tetapi Ramos hampir selalu menjadi bagian dari tim utama Real Madrid sejak bergabung pada 2005 silam. Bek tengah yang agresif dengan keterampilan teknis yang baik, pemain internasional Spanyol ini dianggap sosok legenda El Real. Ramos telah mencetak 104 gol untuk Madrid dan ia secara resmi meninggalkan Los Merengues musim panas ini.

2. John Terry (57 Gol)

John Terry dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di era modern, dan menghabiskan hampir seluruh kariernya bersama Chelsea. Sebagai produk akademi asli Chelsea, Terry membuat 713 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan mencetak 67 gol. Ia bek tengah yang dominan, yang terkenal dengan jiwa kepemimpinannya di atas lapangan. Dia memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement