Jumat 02 Jul 2021 12:29 WIB

Pecah Rekor, Mobil Holden Lansiran 1977 Terjual Rp 7 Miliar

Lelang diakhiri dengan nilai 775 ribu dolar atau senilai Rp 7 miliar.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
1977 Holden Torana A9X
Foto: motoring
1977 Holden Torana A9X

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pada 1977, Holden sempat menghadirkan sebuah produk spesial bernama Holden Torana A9X. Salah satu produk ini pun masuk pada balai lelang dan terjual dengan harga fantastis.

Dilansir dari Car Advice pada Jumat (2/7), lelang itu dilakukan secara online oleh Lloyds Auction. Pada tahap awal, Holden Torana A9X dilelang dengan harga dasar senilai 545 ribu dolar Australia.

Baca Juga

Mobil itu pun diincar oleh dua orang calon konsumen. Proses biding pun berlangsung alot hingga kemudian lelang diakhiri dengan nilai 775 ribu dolar atau senilai Rp 7 miliar.

Artinya, ini sekaligus rekor baru bagi lelang Holden Torana A9X. Karena, sebelumnya, pada 2018, produk serupa juga sempat dilelang dengan nilai Rp 5 miliar.

Chief Operations Officer for Lloyds Auctions, Lee Hames mengatakan, ini sekaligus menunjukan peningkatan harga untuk produk Holden. "Dalam dua tahun, produk yang serupa mampu mengalami peningkatan nilai secara signifikan," kata Lee Hames.

Secara produk, Holden Torana A9X merupakan sebuah produk high performance yang diproduksi secara terbatas. Sebagai produk spesial, mobil ini pun dibekali dengan beragam keunggulan mulai dari rear-facing bonnet scoop, rear disc brakes, heavy-duty axles, dan heavy-duty differential.

Soal dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin 5 liter V8. Dengan beragam keunggulan ini, tak heran jika mobil ini jadi incaran kolektor. Apalagi, mobil yang dilelang ini baru mencatat jarak tempuh sekitar 475 kilometer saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement