Jumat 02 Jul 2021 09:23 WIB

Timnas Italia dalam Kondisi Ideal Vs Belgia

Italia dan Belgia akan saling tikam pada babak perempat final Euro 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Italia.
Foto: Ryan Pierse/Pool via AP
Para pemain timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memiliki keuntungan dengan kembalinya dua bek andalan Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi yang telah pulih dari cedera. Situasi itu berbanding terbalik dengan armada Roberto Martinez yang harus kehilangan pemain pilar Eden Hazard serta Kevin De Bruyne karena cedera.

Kedua tim akan saling tikam pada babak perempat final Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Allianz, Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

Dikutip Football Italia, Jumat (2/7), Chiellini diharapkan bakal berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Gli Azzurri. Meski, Giovanni Di Lorenzo diklaim jadi pilihan utama ketimbang Florenzi.

Akan tetapi, pada sesi latihan Mancini mencoba Francesco Acerbi sebagai bek tengah selama Kamis kemarin. Alhasil, Chiellini tidak yakin akan menjadi starter pada laga dini hari nanti.

Di sisi lain, Mancini berada di pilihan rumit untuk siapa yang bermain di sektor winger kanan. Dominico Berardi yang kerap jadi pilihan utama, terancam dengan kehadiran Federico Chiesa.

Chiesa menjadi pahlawan La Nazionale dalam kemenangan 2-1 versus timnas Austria pada babak 16 besar Euro 2020.

Italia akan menjalani satu sesi latihan terakhir pada Jumat (2/7) pagi waktu setempat, setelah itu Mancini akan menentukan starting eleven utamanya.

Sementara itu, Roberto Martinez sedang menangani cedera Kevin De Bruyne dan Eden Hazard, yang belum berlatih bersama Belgia sejak kemenangan 1-0 atas Portugal.

Mantan bos Everton itu mengakui akan sulit melihat penyerang sayap Real Madrid itu di lapangan, sementara De Bruyne memiliki beberapa peluang lagi untuk dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement