Jumat 02 Jul 2021 09:01 WIB

Fulham Resmi Ikat Marcos Silva Sebagai Pelatih

Silva pertama kali datang ke Inggris untuk melatih Hull City pada Januari 2017 .

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Marcos Silva.
Foto: Danny Lawson/PA via AP
Marcos Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fulham resmi menunjuk mantan pelatih Everton dan Watford, Marcos Silva, sebagai juru taktik baru untuk kampanye 2021/2022 mendatang. Pelatih asal Portugal itu telah menandatangani kontrak tiga tahun.

Silva menggantikan Scott Parker yang pergi pada awal pekan ini untuk mengambil alih posisi pelatih Bournemouth. Sementara eks bintang Fulham, Luis Boa Morte, telah kembali ke klub dan menjabat sebagai asisten pelatih utama.

"Saya sangat senang dan bangga ditunjuk sebagai pelatih kepala klub sepak bola bersejarah," kata Silva, yang memulai karier manajerialnya di Estoril dikutip BBC Sports, Jumat (2/7).

Silva pertama kali datang ke Inggris untuk melatih Hull City pada Januari 2017 dan juga pernah melatih di Sporting Lisbon dan Olympiakos.

Lebih lanjut Silva tidak pernah melatih tim di Divisi Championship, meskipun Hull terdegradasi ke Divisi II selama lima bulan masa jabatannya sebagai pelatih pada 2017.

"Saya bersemangat untuk memulai dan pesan saya untuk para penggemar adalah kami semua akan bekerja sangat keras bersama untuk menjadi sukses sehingga bisa merasa bangga di akhir musim," jelas Silva.

Sementara itu bos Fulham, Shahid Khan mengatakan, komitmen Fulham Football Club adalah untuk terus berkembang dan menjadi yang terbaik.

"Saya bertemu Marcos Silva di Portugal pekan lalu dan terinspirasi. Saya menyukai energi dan optimismenya, dan saya yakin Marcos Silva adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Fulham," kata Shahid Khan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement