Jumat 02 Jul 2021 08:00 WIB

Judika: Dnanda Punya Suara Seperti Once dan Chrisye

Judika mengorbitkan solois Dnanda lewat lagu Tak Sekedar Cinta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Dnanda menceritakan proses kreatif produksi lagu barunya pada konferensi pers virtual, Rabu (30/6).
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Musisi Dnanda menceritakan proses kreatif produksi lagu barunya pada konferensi pers virtual, Rabu (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Label milik musisi Judika, Dua Anak Deo Management, berkolaborasi dengan Sony Music Entertainment Indonesia mengorbitkan solois pria Dnanda. Menurut Judika, Dnanda memiliki karakter suara unik, seperti gabungan antara penyanyi Once dan almarhum Chrisye.

"Kita tahu Once dan Chrisye musisi yang sangat berkelas. Tidak mau di bawah bayang-bayang mereka, tapi (kombinasi) itu jadi Dnanda," ungkap Judika.

Baca Juga

Selain memiliki karakter vokal yang khas, Dnanda juga dianggap punya talenta komplet. Dnanda bisa memainkan alat musik dan mengaransemen lagu.

Tembang debut Dnanda, "Tak Sekedar Cinta", yang rilis Maret 2021 dan baru hadir video klipnya merupakan ciptaannya sendiri pada 2018 silam. Setelah Dnanda, Dua Anak Deo Management dan Sony Music Entertainment Indonesia punya rencana mengusung musisi lain.

Judika menyampaikan kriteria sosok yang akan direkrut, yakni penyanyi yang jujur dan autentik. Pelantun lagu "Aku yang Tersakiti" itu mencari orang yang benar-benar ingin jadi penyanyi, bukan semata ingin terkenal.

Kualitas suaranya mesti bagus, punya materi vokal berbeda, dan teknik bernyanyi yang matang.  Sikapnya pun harus baik karena menjadi penyanyi adalah profesi jangka panjang, bukan cuma hitungan bulan. Judika mencontohkan, cara bicara yang sopan, disiplin, tepat waktu, juga menghargai orang lain.

"Buat aku bagus banget kalau penyanyi punya idealisme, cuma harus mau kolaborasi dengan pasar dan industri. Mix antara idealisme dengan selera pasar untuk dipersembahkan sama-sama," kata Judika.

General Manager Sony Music Entertainment Indonesia Muhammad Soufan mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan Judika sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Mengingat, Judika adalah musisi yang pernah bernaung di labelnya.

Keinginan menjajaki joint venture kemudian dilontarkan Judika. Soufan segera sepakat, karena menurut dia perjalanan karier bermusik seorang penyanyi tidak hanya pada karya yang dinyanyikan, tapi juga saat berkesempatan menelurkan kreator baru.

Pria yang biasa disapa Munna itu percaya dengan kemampuan Judika yang sudah puluhan tahun ada di industri musik. Visinya bisa melihat jauh lebih luas, mengetahui potensi artis selanjutnya yang bakal digandeng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement