Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Liverpool Cari Gelandang Pengganti Wijnaldum, Ini Bidikannya

Jumat 02 Jul 2021 07:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mendatangkan pemain tengah salah satu opsi Liverpool agar dapat bersaing musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool mempertimbangkan mendatangkan sejumlah gelandang untuk menggantikan Gini Wijnaldum. Pemain asal Belanda tersebut meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer dan telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menginginkan pengganti gelandang tengah yang dinamis. Florian Neuhaus, Yves Bissouma, John McGinn, dan Renato Sanches, serta pemain remaja Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch, masuk radar the Reds.

Dilansir dari Tribalfootball, Jumat (2/7), bintang Borussia Moenchengladbach, Neuhaus, sudah selesai tugasnya di Piala Eropa 2020 bersama Jerman. Tim Panser tersingkir di babak 16 besar dari Inggris.

Adapun pemain Brighton Bissouma dan pemain Aston Villa McGinn diperkirakan lebih siap bermain untuk Liverpool. Sementara Sanches mengalami masa peminjaman yang sulit bersama Swansea City pada musim 2017/2018. Namun pemain internasional Portugal tersebut menemukan kembali performa terbaiknya ketika memenangkan gelar Ligue 1 Prancis bersama Lille dan tampil apik di Piala Eropa 2020.

Granvenberch yang berusia 19 tahun dipandang sebagai opsi jangka panjang Liverpool. Liverpool tampil tak berdaya pada musim 2020/2021. Krisis pemain yang diakibatkan cedera beberapa pemain inti menjadi penyebab utamanya.

Lini belakang the Reds harus kehilangan Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomes. Klopp bahkan harus memainkan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek.

Dampaknya, Liverpool kehilangan kekuatan di lini tengah. Oleh karena itu mendatangkan pemain tengah salah satu opsi bagus bagi the Reds agar dapat bersaing musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA