Kamis 01 Jul 2021 23:46 WIB

Vaksinasi Pekerja Industri Kretek Antisipasi Lonjakan Covid

.

Red: Yogi Ardhi

Pemberian vaksin karyawan dan masyarakat desa sekitar pabrik Norojono, Kudus., (FOTO : dok)

Pemberian vaksin karyawan dan masyarakat desa sekitar pabrik Norojono, Kudus., (FOTO : Dok)

Pemberian vaksin karyawan dan masyarakat desa sekitar pabrik Norojono, Kudus. (FOTO : dok)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Lonjakan tinggi kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus menjadi sorotan utama pemerintah. Hal ini berimbas pada pelaku industri keretek yang menjadi tumpuan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus menyikapi situasi dengan vaksinasi. Pemberian vaksin diutamakan bagi karyawan perusahaan dan masyarakat desa sekitar pabrik, upaya ini dilakukan guna memastikan keberlangsungan kegiatan operasional dan produksi perusahaan tetap berjalan.

Vaksinasi turut didukung dan difasilitasi oleh Team Kesehatan Mabes Brimob Polri, Dokkes Polda Jateng, Poliklinik Polres Kudus, Klinik Kartika Sehat dan Klinik Srikandi Husada. 

Kegiatan vaksinasi yang digelar tertutup, turut dihadiri jajaran manajemen Nojorono Kudus serta kepala desa Kaliwungu, Garung dan Panjungan. Berlokasi di kantor pusat Nojorono Kudus, proses berjalan tertib dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang berlaku.  

Nojorono Kudus menyambut baik upaya preventif melalui vaksinasi, hal ini merupakan wujud nyata dukungan cepat tanggap pemerintah dalam penanganan pandemi khususnya dalam kluster lingkungan kerja.  Vaksinasi menjadi salah satu upaya preventif dalam menjaga keberlangsungan produksi dan berputarnya roda bisnis. Patut disadari pentingnya ragam upaya yang dilakukan bersama bagi pemulihan perekonomian di tengah pandemi.”

Penyuntikan vaksinasi tahap kedua akan dilangsungkan di tempat yang sama pada 7 Juli 2021. Vaksin berjenis Sinovac ini diberikan kepada seluruh golongan pekerja berusia minimal 18 tahun.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement