Jelang Bentrok, Gelandang Belgia Puji Lini Tengah Italia

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Italia Marco Verratti, kiri, dan Florian Grillitsch dari Austria berebut bola pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.
Pemain Italia Marco Verratti, kiri, dan Florian Grillitsch dari Austria berebut bola pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB. Foto: AP/Justin Tallis
Italia akan jadi lawan berat bagi Belgia di babak perempat final Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang timnas Belgia, Youri Tielemans mengaku kagum dengan kualitas lini tengah yang dimiliki Italia. Namun, ia yakin bisa mengalahkan Gli Azzuri di babak perempatfinal Euro 2020, Sabtu (3/7) dini hari WIB. 

Menurut Tielemans, Italia mempunyai gelandang yang padu sehingga berhasil tampil konsisten selama Euro berlangsung. Hal itu dibuktikan karena Italia selalu menang dengan catatan kebobolan hanya satu kali. 

Tielemans mengaku memerhatikan barisan sektor tengah Italia yang diisi oleh Marco Verratti, Jorginho, dan Nicolo Barella. Meski begitu, ia tidak khawatir dengan kemampuan lawan. 

"Azzuri punya pemain bagus secara umum dengan gelandang yang kuat. Kami harus menghentikan mereka dengan memenangkan laga dengan taktik," katanya seperti dilansir Football Italia, Kamis (1/7). 

Dengan mengalahkan Italia, beban Belgia akan sedikit berkurang sembari mempersiapkan laga di semifinal melawan Swiss atau Spanyol. Pasukan The Red Devils tidak ingin lengah seperti yang sudah terjadi di kompetisi sebelumnya. 

"Ini akan menjadi ujian dan detail akan menjadi pembeda (Italia dan Belgia). Kami sudah belajar dari Piala Dunia 2018 ketika berjuang sebagai tim, maka kami harus memperkecil lawan menghadirkan kesempatan," ujarnya. 

"Mereka punya kualitas di sektor tengah dan saling melengkapi satu saa lain. Kami tidak menyangka mereka bisa mulus mencapau perempatfinal," ucapnya. 

 

Terkait


Xherdan Shaqiri dari Swiss berselebrasi usai mencetak gol bagi timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Kalah Adu Penalti, Shaqiri Tetap Bangga pada Timnas Swiss

Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Belgia pada laga perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Tekuk Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal

Nicolo Barella dari Italia (kiri) dan Federico Chiesa dari Italia merayakan gol pembuka pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Stadion Allianz Arena di Muechen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Babak Pertama, Italia Ungguli Belgia 2-1

Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Mikel Oyarzabal sebelum dimulainya adu penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Menang Adu Penalti Vs Swiss, Spanyol ke Semifinal

Xherdan Shaqiri dari Swiss melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Swiss Tahan Spanyol 1-1, Lanjut Babak Perpanjangan Waktu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image