Jumat 02 Jul 2021 03:22 WIB

Digemari Anak Muda, Tahu Crispy Jadi usaha Kekinian

Novian wirausahawan muda yang Penerima Manfaat Program Pemberdayaan Ekonomi Insan OJK

Novian, anak muda yang masih berusia 24 tahun ini mahir membuat tahu krispi.
Foto: istimewa
Novian, anak muda yang masih berusia 24 tahun ini mahir membuat tahu krispi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Siapa yang tak suka tahu, sebagai jajanan populer tahu memiliki banyak ragamnya. Teksturnya yang lembut dan renyah jika digoreng selalu diminati banyak orang. Tahu juga banyak jenisnya, walaupun bukan makanan asli Indonesia, namun di beberapa daerah tahu memiliki beragam olahan dan rasa. Misalnya, tahu Sumedang, tahu bulat, tahu susu, bahkan tahu sutra atau tahu krispi yang kini jadi camilan.

Dan bisnis tahu krispi inilah yang dijalani Novian, anak muda yang masih berusia 24 tahun ini mahir membuat tahu krispi. Sejak tahun 2016 anak muda ini sudah memulai bisnisnya. Awal mulanya Novian ikut berjualan, kesini kesini jadi buka sendiri. Tahu krispi mempunyai rasa yang enak apalagi saat ditaburi bumbu balado yang membuat rasa semakin kuat. Selain bumbu balado, ada juga bumbu asin dan juga jagung manis. “Tidak pake bumbu tambahan saja sudah enak apalagi ketika pake bumbu rasa ini,” kata salah satu pembeli tahu krispi ini.

Selain tahu, Novian juga membuat otak otak krispi. “Ini sebagai varian saja. Ketika pembeli bosan dengan tahu, masih ada otak otak yang bisa jadi pilihan,” kata Novian. Novian, merupakan contoh wirausahawan muda yang juga Penerima Manfaat Program Pemberdayaan Ekonomi Insan Otoritas Jasa Keuangan. Novian bersyukur mendapatkan bantuan dari Insan Otoritas Jasa Keuangan agar usahanya sembakin maju dan berkembang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement