Kamis 01 Jul 2021 22:21 WIB

Terpapar Covid, Wagub Garut Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Wagub Garut jalani isolasi mandiri di rumah setelah positif Covid-19.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman
Foto: Diskominfo Garut
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, bersama istrinya Hani Firdiani menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena tertular Covid-19, dengan kondisi tidak bergejala sehingga hanya disarankan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas medis.

"Saya dr Helmi Budiman Wakil Bupati Garut ingin mengkonfirmasi bahwa saya terkonfirmasi positif Covid-19," kata Helmi Budiman melalui video yang disiarkannya kepada wartawan di Garut, Kamis (1/7).

Baca Juga

Helmi menyampaikan saat ini dalam kondisi tidak menunjukkan gejala, meski begitu tetap harus menjalani isolasi secara mandiri sampai kondisinya dinyatakan negatif dari Covid-19. Helmi menyampaikan terakhir aktivitas dan berinteraksi dengan orang lain saat kegiatan rapat di RSUD Dr Slamet Garut terkait kesiapan rumah sakit menampung pasien Covid-19.

"Terakhir saya melaksanakan aktivitas rapat dengan RSUD Dr Slamet Garut membicarakan daya tampung rumah sakit," ujarnya.

 

Ia menyampaikan kondisi saat ini wabah Covid-19 masih terus terjadi lonjakan, bahkan sudah banyak pasien Covid-19 yang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Helmi mengajak seluruh elemen masyarakat Garut untuk mematuhi protokol kesehatan dan berempati kepada masyarakat yang terpapar wabah Covid-19 agar memiliki semangat untuk bisa sembuh.

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat, kita patuhi prokes, mari kita empati kepada masyarakat kita yang sudah terkena Covid-19," katanya.

Helmi juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berdoa dan memberikan dukungan kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menangani pasien Covid-19 meskipun kondisinya kewalahan karena keterbatasan tenaga. Helmi berharap wabah Covid-19 cepat berakhir, dan masyarakat yang terpapar dapat segera sembuh, dan turut berduka cita bagi mereka yang meninggal dunia karena Covid-19.

 

"Jangan lupa kita berdoa kepada Allah agar pandemi ini cepat berlalu, dan masyarakat disembuhkan, dan tentu saya juga berempati kepada seluruh keluarga, terutama yang kehilangan anggota keluarganya, semoga diterima iman Islamnya," kata Helmi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement