Penggawa AS Roma Antusias Saksikan Italia Vs Belgia

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Federico Chiesa dari Italia, kiri, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.
Federico Chiesa dari Italia, kiri, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB. Foto: AP Photo/Frank Augstein
Sayang, Zinolo sedang mengalami cedera sehingga tak ikut timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain sepakbola asal Italia, Nicolo Zaniolo antusias jelang laga perempatfinal Euro 2020 antara Italia kontra Belgia, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Ia tak sabar ingin menyaksikan Romelu Lukaku. 

Pemain AS Roma itu mengaku tidak terkejut dengan perjalanan Italia di Euro kali ini. Dengan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan, ia yakin Gli Azzuri bisa melangkah lebih jauh lagi. 

"Saya tidak kaget karena sudah tahu kualitas rekan-rekan setim saya dan segala kekuatan yang mereka miliki sebagai tim," kata Zaniolo seperti dilansir Football Italia, Kamis (1/7). 

Zaniolo berharap bisa merumput di pertandingan penting seperti perempatfinal Euro karena ini merupakan turnamen antarnegara yang pertama baginya sebagai pemain tim senior. Namun sayangnya, cedera ACL membekapnya selama satu tahun terakhir.

Ia sebenarnya sudah mencatat tujuh penampilan bersama timnas Italia. Sempat kembali berlatih pada awal tahun ini, ia harus menjalani masa pemulihan akibat cedera yang belum sembuh. 

Zaniolo berharap Italia mewaspadai gempuran Romelu Lukaku yang trengginas di depan gawang lawan. Ia menilai Lukaku adalah momok bagi setiap tim yang berhadapan dengannya. 

"Mereka punya Lukaku yang notabene seorang fenomena dan siapa tahu, Belgia kembali diperkuat Eden Hazard dan Kevin De Bruyne," ujarnya. 

Mengetahui Belgia menduduki peringkat pertama versi FIFA, Zaniolo memberi motivasi bagi teman-temannya untuk tidak mengendurkan penampilan karena rendah diri. Sebab menurutnya, tim sekuat Prancis yang berstatus juara Piala Dunia 2018 saja bisa kalah di babak 16 besar oleh Swiss. 

"Lihat yang terjadi dengan Prancis, seharusnya mereka (timnas Italia) tidak perlu takut," ucapnya. 

 

Terkait


Xherdan Shaqiri dari Swiss berselebrasi usai mencetak gol bagi timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Kalah Adu Penalti, Shaqiri Tetap Bangga pada Timnas Swiss

Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Belgia pada laga perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Tekuk Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal

Nicolo Barella dari Italia (kiri) dan Federico Chiesa dari Italia merayakan gol pembuka pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Stadion Allianz Arena di Muechen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Babak Pertama, Italia Ungguli Belgia 2-1

Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Mikel Oyarzabal sebelum dimulainya adu penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Menang Adu Penalti Vs Swiss, Spanyol ke Semifinal

Xherdan Shaqiri dari Swiss melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Rusia, Jumat (2/7).

Swiss Tahan Spanyol 1-1, Lanjut Babak Perpanjangan Waktu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image